Banjarmasin Contek Sistem Parkir Meter

Minggu, 04 September 2016, 08:32 WIB | News | Kota Padang
Banjarmasin Contek Sistem Parkir Meter
Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menerima cenderamata dari manajemen PT MATA, usai launching sistem parkir meter Kota Padang. (humas)

VALORAnews - Tertarik dengan sistem parkir meter yang diterapkan Pemko Padang di beberapa titik menarik minat Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Ibnu berencana akan menerapkan hal serupa di Banjarmasin.

"Kami sengaja datang ke Padang menyaksikan langsung penerapan parkir meter. Banjarmasin tertarik menindaklanjutinya," tukas Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat diwawancarai usai launching system parkir meter Kota Padang di Grand Hotel Inna Muara Padang beberapa waktu lalu.

Menurut Ibnu Sina, penerapan parkir meter merupakan langkah yang terbilang cerdas. Selain akan meningkatkan PAD, juga memberikan rasa kenyamanan bagi pemilik kendaraan.

"Ketika kehilangan kendaraan akan ada ganti rugi, serta juga memberi kemudahan bagi pemilik kendaraan bermotor," terangnya.

Baca juga: Parkir Meter Tidak Mematikan Peran Lain

Ibnu Sina mengaku bahwa parkir merupakan permasalahan paling pelik di daerahnya. Sehingga Walikota Banjarmasin kerap dikomplain oleh warganya sendiri. Karena itulah Banjarmasin tak malu-malu belajar ke Padang.

"Karena ini sebuah kemajuan. Intinya, kerjasama antar daerah itu penting, apalagi di Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), setiap daerah itu dianjurkan untuk saling bekerjasama," sebutnya.

Ibnu juga sempat berbincang-bincang dengan Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo. Saat itu Ibnu Sina menanyakan tentang teknis penerapan parkir meter.

"Ketika itu saya tahu bahwa ada sedikit persoalan dalam hal regulasi. Namun itu tidak masalah, semua yang ada di Kota Padang kami 'copy paste'," sebutnya.

Baca juga: PT Mata Investasi Rp3,6 M untuk Parkir Meter

Dalam penerapan parkir meter, Kota Padang menggandeng perusahaan swasta yakni PT MATA. Walikota Banjarmasin berpendapat bahwa hal ini sah-sah saja.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: