Nurdin Halid Kukuhkan Hendra Irwan Rahim jadi Ketua Dekopin Sumbar

Rabu, 24 Agustus 2016, 22:52 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Nurdin Halid Kukuhkan Hendra Irwan Rahim jadi Ketua Dekopin Sumbar
Ketua Umum Dekopin, Nurdin Halid mengambil sumpah pengursu Dekopin Sumbar, yang dipimpin Hendra Irwan Rahim, Selasa (23/8/2016) di aula gubernuran Sumbar. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Koperasi di Sumbar sangat berperan penting dalam peningkatan dan pengembangan perekonomian masyarakat, termasuk pengembangan usaha kecil menengah yang juga melibatkan koperasi. Saat ini, terdapat 3.881 unit koperasi yang ada di Sumbar dengan jumlah aset Rp3,8 triliun dengan SHU Rp179 miliar.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Sumbar, H Hendra Irwan Rahim saat peringatan hari koperasi ke-69 serta pelantikan pengurus Dekopin wilayah Sumbar masa bhakti 2015-2020 dengan tema "Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari," Selasa (23/8/2016) di auditorium gubernuran.

"Tidak diragukan lagi prestasi dari sejumlah koperasi di Sumbar, baik di tingkat provinsi maupun daerah. Dengan banyaknya prestasi yang didapat ini, tentunya jadi pemicu peningkatan kinerja para anggota koperasi yang mempunyai tujuan yang sama yakni kemajuan peningkatan ekonomi yang dicapai secara bersama-sama," jelas Hendra yang terpilih jadi Ketua Dekopin Sumbar masa bakti lima tahun kedepan.

Ia berharap, melalui koperasi, akan dapat menyejahterakan masyarakat dan mengukuhkan semangat dalam membangun ekonomi kerakyatan. "Kita berharap koperasi menjadi pilar utama pengentasan kemiskinan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Sumbar, dan menjadi motivasi bagi warga untuk saling bahu-membahu meningkatkan perekonomian," ujarnya.

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Peredaran Narkoba harus Diantisipasi sejak Dini

Sebagai ketua Dekopin Sumbar terpilih, Hendra menyebut, akan menjalankan tugas dengan sebaiknya dan ia juga meminta agar semua pengurus tetap menjaga kekompakan agar Koperasi di Sumbar berjalan dengan baik.

"Sesuai dengan amanat Bung Hatta, agar menjadikan koperasi sebagai peningkatan ekonomi masyarakat, dan pelaksanaan ekonomi dilakukan secara bergotong-royong untuk mencapai hasil yang nantinya akan bermanfaat bagi orang banyak," ujarnya.

Melihat kondisi ekonomi Sumbar saat ini, koperasi termasuk yang berjalan sesuai harapan karena dukungan semua pihak termasuk gubernur Sumbar, yang sangat aktif agar bagaimana keuangan koperasi di Sumbar ditangani dengan baik. "Kita juga sudah kerjasama dengan Korea untuk mengekspor limbah dan jagung. Alhamdulillah, kita mempunyai peningkatan yang cukup bagus," ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Dekopin, Nurdin Halid mengatakan, keberadaan Dekopin Wilayah Sumbar merupakan bagian integral dari Dekopin yang merupakan institusi penting dalam mengembangkan koperasi sesuai jati diri di daerah ini sebagaimana diatur dalam Keppres No 6 Tahun 2011 tentang pengesahan anggaran dasar Dekopin.

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Koperasi itu Enak Dibicarakan, Susah Dilaksanakan

Dengan fungsi Dekopin sebagai wadah perjuangan cita-cita, nilai-nilai dan prinsip-prinsip koperasi, wakil gerakan koperasi Indonesia, dan juga mitra pemerintah dalam pembangunan koperasi untuk mewujudkan tata ekonomi yang berkeadilan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024