IASMA Bagikan Hewan Kurban ke Tempat Terpencil

Senin, 22 Agustus 2016, 21:24 WIB | News | Kota Bukittinggi
IASMA Bagikan Hewan Kurban ke Tempat Terpencil
TPK IASMA Bukittinggi, tengah melakukan survei lokasi di wilayah terpencil di Agam, guna memastikan pendistribusian Hewan Kurban pada 1437 H ini, tepat sasaran yakni daerah yang minus pelaksanaan ibadah kurban. (hatta rizal/valoranews)

VALORAnews - Untuk kedelapan kalinya, Tim Peduli Kemanusiaan Ikatan Alumni SMA Negeri Satu Landbouw (TPK IASMA) Bukittinggi, berencana melakukan aksi tebar hewan kurban. Untuk 2016 ini, TPK IASMA bakal mendistribusikan lebih dari 30 ekor hewan kurban.

"Sasaran kita yakni daerah-daerah di Agam yang sama sekali tidak melaksanakan pemotongan hewan kurban," kata Ketua Pelaksana aksi tebar hewan kurban IASMA, Candra Zubir, Senin (22/8/2016).

Candra, yang berasal dari angkatan 93 menambahkan, dalam menentukan sasaran, pihaknya melakukan survey lokasi di tiga tempat. "Palupuah, Lubuakbasuang dan Palembayan. Tiga daerah ini yang kita incar," terang Candra.

Dikatakan Candra, survei mesti dilakukan guna memastikan bahwa di lokasi tersebut memang tak ada dilakukan pemotongan hewan kurban. Sehingga, setiap tim yang terjun ke lokasi, harus mendatangi wali jorong maupun wali nagari setempat.

Baca juga: Dinas Pangan Gelar Kampanye B2SA di SDN 09 Belakang Balok dan SDN 04 Birugo

"Terpaksa kami lakukan survei. Sebab, pendistribusiannya harus tepat sasaran di 30 titik," pungkas Candra. (cr6)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: