Pasar Aur Kuning Dilahap Si Jago Merah

Senin, 22 Agustus 2016, 21:10 WIB | News | Kota Bukittinggi
Pasar Aur Kuning Dilahap Si Jago Merah
Asap membumbung di deretan rumah toko (Ruko) Pasar Aur Kuning, Senin (22/8/2016) sore. Sedikitnya, enam petak toko dilahap si jago merah. (hatta rizal/valoranews)

VALORAnews - Peristiwa kebakaran mengejutkan warga Kelurahan Aur Kuning, Bukittinggi, Senin (22/8/2016), sekira pukul 17.30 WIB. Kawasan padat pertokoan itu membara dengan kobaran api pada saat pemilik toko-toko di areal tersebut, baru akan menutup toko.

"Asap hitam pertama kali terlihat dari lantai 2 Toko Syukra, Dagang Rempah-rempah dan Jamu yang berlokasi di Jalan Diponegoro Blok A No 6, Aur Kuning, Bukittinggi," ungkap Kasi Kedarutan dan Logistik BPBD Bukittinggi, Suyerman.

Angin yang bertiup cukup kencang, sempat membuat petugas kewalahan, sehingga api dengan cepat merambat ke toko sebelahnya.

"Sebanyak 7 unit mobil Pemadam Kebakaran ( Damkar) dari BPBD Bukittinggi, Agam ikut membantu menjinakkan api," tutur Suyerman.

Baca juga: DWP Bukittinggi Antarkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Agam

Pantauan BPBD Bukittinggi, sebanyak 6 petak toko di bagian belakang Toko Syukra, juga tak luput dijilati api dalam peristiwa kebakaran ini. "Api baru dapat dikuasai sekitar pukul 18.30 WIB, kerugian materi akibat peristiwa ini ditaksir ratusan juta rupiah," pungkas Suyerman. (cr6)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: