Gubernur Sumbar Dukung Penuh Lustrum 60 Tahun dan Kongres V Unand

Senin, 22 Agustus 2016, 19:19 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Dukung Penuh Lustrum 60 Tahun dan Kongres V Unand
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Prof Tafdil Husni (rektor Unand), Dr Alfan Miko (ketua Panitia Kongres V IKA Unand), Dr Insannul Kamil (ketua Lustrum XII/60 Tahun Unand) serta panitia lainnya, foto bersama usai audiensi di istana gubernuran Sumbar

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mendukung pelaksanaan Temu Alumni dan Kongres V DPP IKA Unand, pada 14 September 2016 nanti.

Hal ini disampaikan Irwan, saat menerima Rektor Unand Prof Tafdil Husni bersama Panitia Temu Alumni dan Kongres V IKA Unand, DR Alfan Miko, Dr Insannul Kamil (Ketua Lustrum XII/60 Tahun Unand) serta jajaran kepanitiaan lainnya, seperti DR Feri Arlius, DR Rima Kamardi, DR Yurniawati, Syukri Umar, Adrian Tuswandi dan Al Imran, Senin (22/8/2016) di Istana Gubernur Sumbar.

"Insya Allah, saya akan hadir di semua agenda puncak yang Unand gelar, baik pemberian anugerah doktor honoris causa untuk Pak Wapres, Jusuf Kalla, Lustrum XII (60 tahun) unand serta Kongres V DPP IKA Unand di Hotel Kyriad Bumiminang. Hal ini wujud support saya kepada dunia perguruan tinggi di Sumbar," ujar Irwan Prayitno, saat ramah tamah di ruang kerjanya.

Pada acara pembukaan Kongres V nanti, menurut Alfan Miko, dimulai dengan Dialog Kejayaan Bangsa dengan menghadirkan pembicara Fadli Zon, Archandra Tahar, Muhaimin Iskandar, Hasto Kristiyanto dan Mahfud MD. "Semua pembicara sudah conform. Pak Gubernur kita harapkan membuka kongres V," harap Alfan Miko yang baru dikukuhkan jadi Dekan FISIP Unand itu.

Baca juga: Jambore Kader PKK Berpretasi XXI dan HKG-PKK ke-52, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Selain dukungan, Irwan juga berkenan untuk menyediakan tempat untuk kegiatan malam kesenian alumni dalam rangka Lustrum XII (60 tahun) Unand pada 13 September 2016 malam. "Kalau di auditorium, harus sediakan tenda di luar. Kita siapkan lah untuk lebih bermaknanya kegiatan ini," ujar Irwan.

Untuk Kongres sendiri, Irwan optimistis, Alumni Unand akan mampu mencari sosok ketua umum dengan cara elegan. "Alumni Unand pasti mampu memilih Ketua Umum dengan cara musyawarah yang elegan," ujarnya.

Sampai saat ini, konstelasi perebutan kursi ketua umum IKA Unand belum meninggi. "Para kandidat masih melihat peluang. Soal siapa nanti yang kuat, akan kelihatan saat debat kandidat yang dilaksanakan seminggu sebelum kongres," ujar Syukri Umar, ketua bidang Humas Panitia Kongres V IKA Unand. (rls)

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: