Presiden Jokowi Minta Pramuka Maksimalkan Medsos

Minggu, 14 Agustus 2016, 19:37 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Presiden Jokowi Minta Pramuka Maksimalkan Medsos
Presiden Joko Widodo didampingi Puan Maharani (Menko PMK), Adhyaksa Dault (Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka), memberikan keterangan pada wartawan usai pembukaan Jambore Nasional X di Cibubur Jakarta, Minggu (14/8/2016). (istimewa)

VALORAnews - Kemeriahan Hari Pramuka sudah mulai terasa sejak Sabtu (13/8/2016) siang di media sosial. Hal ini ditandai dengan bertenggernya tagar #HariPramuka55 di trending topic twitter. Puncaknya pada Minggu (14/08/2016) pagi, sejak pukul 05.30 Wib, ucapan Selamat Hari Pramuka membanjiri media sosial dan berada di urutan pertama trending topic media sosial hingga berita ini dituliskan pukul 13.20 WIB.

Dalam sambutannya dihadapan 25 ribu peserta Jambore Nasional X di Cibubur Jakarta, Presiden, Jokowi meminta agar Gerakan Pramuka memaksimalkan penggunaan medsos, untuk membumikan nilai-nilai Pramuka.

"Mari gunakan medsos untuk menyebarkan pesan-pesan Gerakan Pramuka. Gunakan medsos untuk menarik anak-anak terlibat dalam kegiatan Pramuka yang keren dan menyenangkan. Medsos jangan dipergunakan untuk menebar kebencian, jangan asal bunyi di medsos serta ungkapan yang tidak produktif jangan sampai terjadi," tegas Jokowi, Minggu (14/8/2016).

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla lewat akun twitter @Pak_JK, juga mengucapkan "Selamat Hari Pramuka. Semoga dari Gerakan Pramuka lahir tunas-tunas muda pemimpin masa depan Indonesia."

Baca juga: Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Bencana Sumbar Selasa Besok, Ini Lokasi yang Didatangi

Sedang Ketua MPR, Zulkifli Hasan lewat akun twitter @Zul_Hasan "Dari Ponpe Darunnajah, saya ucapkan Selamat Hari Pramuka. Ayo siapkan diri jadi pemimpin bangsa."

Diwaktu yang sama, akun Komisi Pemberantasan Korupsi Indonesia, menuliskan di akun twitter resminya @KPK_RI "Selamat Hari Pramuka!, Ciptakan warga negara yang bertakwa, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila serta jauh dari korupsi."

Ucapan Selamat Hari Pramuka juga disampaikan Sekretaris Kabinet, Pramomo Anung lewat akun @setkabgoid. Pramono Anung bahkan khusus membuat video yang di-upload di youtube, dalam videonya Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengatakan agar Pramuka terus memberikan kebahagiaan pada anak.

Pramono meminta agar Pramuka peka dengan perkembangan zaman. "Pramuka semakin baik, namun harus terus ditingkatkan," ucap Pramono Anung.

Baca juga: Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Peserta JKN-KIS Tebingtinggi

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault sejak pagi sudah men-twit lewat akun twitter @adhydault "Selamat #HariPramuka55, 1961-2016, Trims atas gotong royong semuanya untuk suksesnya acaranya anak2 kita."

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: