Etape VI TDS Lewati Tiga Kota dan Tiga Kabupaten

Kamis, 11 Agustus 2016, 09:41 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Etape VI TDS Lewati Tiga Kota dan Tiga Kabupaten
Seni tradisi, tambua tansa, memeriahkan seremoni penyerahan hadiah etape V di Pantai Gondoriah, Kota Pariaman, Rabu (10/8/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Warga di tiga kabupaten dan tiga kota di Sumbar, diharapkan memerhatikan jadwal para pebalap Tour de Singkarak (TdS) 2016 etape VI pada Kamis (11/8/2016) pagi ini. Keenam daerah itu yakni Kota Padang, Kabupaten Padangpariaman, Kota Padang, Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kota Sawahlunto.

Sesuai jadwal, para pebalap TdS akan dilepas dari Pantai Tiram, sekitar pukul 10.00 WIB ini. Mereka akan melewati rute Simpang Ulakan - Pauh Kambar - Simpang Parit Malintang -- Jl Raya Padang Bukittinggi untuak menuju Kota Padang.

Dari Kota Padang mulai dari Jl Adinegoro -- Jl S Parman -- Jl Khatib Sulaiman - Simpang Kandang - Simpang Lubuk Begalung - Indarung -- hingga terus menuju kawasan Panaroma di Sitinjau Lauk, perbatasan dengan Kabupaten Solok.

Dari Sitinjau Lauik itu, pebalap melewati rute Tugu Ayam hingga terus menuju pusat Kota Solok lalu menuju Muara Kalaban dan menuju Kota Sawahlunto berlanjut ke Lapangan Segi Tiga hingga finish di Taman Satwa Kandih Sawahlunto. Diperkirakan, rombongan pembalap akan sampai di lokasi finish sekitar pukul 13.40 WIB.

Baca juga: TdS Berjalan Sukses, Mahyeldi: Mampu Jual Ranah Minang ke Mancanegara

Sesuai standar pelaksanaan, satu jam sebelum para pebalap dilepas, jalanan telah ditutup dari kendaraan umum. Karena, di awal rombongan, terdapat iring-iringan kendaraan para sponsor kegiatan yang telah masuk kalender internasional itu. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: