Kakanwil Hukum dan HAM Sumbar Gelar Legal Expo

Selasa, 26 Juli 2016, 13:27 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Kakanwil Hukum dan HAM Sumbar Gelar Legal Expo
Sejumlah stand dari berbagai instansi, meramaikan kegiatan Legal Expo yang diinisiasi Kementrian Hukum dan HAM Sumbar. Acara ini berlangsung 26-28 Juli 2016 di Hotel Kyriad Bumiminang. (vebi rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Ansharuddin mengatakan, Ranah Minang ini memiliki potensi wisata yang lengkap, baik dari segi alam maupun budaya.

Hal tersebut disampaikannya disela-sela Legal Expo yang diadakan Kanwil Kemenkumham, di Hotel Kriyad Bumiminang, Selasa (26/7/2016).

"Saya sudah berkeliling ke banyak daerah di Indonesia. Di Sumbar, saya melihat daerah yang memiliki potensi wisata yang lengkap. Selain wisata alam, juga keanekaragaman potensi dan atraksi budaya," ujar Ansharuddin.

Di mengimbau pihak terkait, untuk segera melegalkan atau mempatenkan kekayaan budaya tersebut, agar tidak diklaim negara lain. Acara legal expo ini berlangsung dari 26-28 Juli 2016. Diikuti berbagai instansi dan UMKM dan dibuka Sekdaprov, Ali Asmar

Menurut Ansharuddin, Legal Expo ini bertujuan memberikan pandangan kepada masyarakat tentang hukum. "Kita memberikan pembangunan tentang hukum kepada masyarakat agar masyarakat tahu hak dan kewajiban mereka dalam hukum. Karena, selama ini wajah hukum itu terkesan angker di mata masyarakat, karena mereka hanya tahu sisi penegakan hukum saja," tambahnya.

Selain menampilkan produk-produk UMKM, dalam kegiatan ini juga akan diberikan penyuluhan dan konsultasi hukum gratis. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: