Harlah 18 PKB Dimeriahkan Seni Tradisi

Senin, 25 Juli 2016, 07:59 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Harlah 18 PKB Dimeriahkan Seni Tradisi
Kesenian gambus, jadi penyemangat perayaan hari lahir (Harlah) PKB di Sumbar, 23-24 Juli 2016. Harlah ini digelar di rumah kebangsaan di Jl Beringin, Kota Padang. (imam kayo/valoranews)

VALORAnews - Tasyakuran Hari Lahir ke-18 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Sumatera Barat yang dilaksanakan 23-24 Juli 2016, berlangsung khidmat dan meriah di Rumah Kebangsaan yang sekaligus juga kantor DPW PKB Sumbar, Jl Beringin, Padang.

Tasyakuran itu, dihadiri kader PKB se-Sumatera Barat dan sejumlah tokoh dan pemuka, ninik mamak, alim ulama, pengurus pondok pesantren dan para kreator muda yang tergabung dalam berbagai elemen dan komunitas kreatif di daerah ini.Peringatan Harlah itu sengaja mengambil tempat di kantor DPW, bukan di hotel berbintang.

"Dalam keadaan prihatin ekonomi, kurang tepat kiranya bila acara hari lahir partai dilaksanakan di tempat-tempat mana yang merupakan simbol kesenangan. PKB, partai yang konsisten membela rakyat, harus selalu dekat dengan rakyat. Dengan rakyat, kita sesusah dan sesenang. Kita ingin, peringatan Harlah ini juga dinikmati oleh masyarakat luas Minangkabau," ujar Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Dt Bangso Nan Putiah.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Harlah, Azwar Abbas yang juga Sekretaris DPW PKB Sumbar menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan Harlah yang berlangsung selama dua hari itu. Antara lain memberikan santunan kepada anak yatim, tadarus juz ke-18, Barzanji, sholawatan, kesenian tradisonal, gambus, dialog bertema seni,sastra, tradisi dan keminangkabauan.

Baca juga: Bencana Banjir Hantam Sektor Perikanan Sumbar, Ini Paparan Mahyeldi ke Menteri KKP

"Alhamdulillah, helat berlangsung lancar dan sukses. Yang sangat membahagiakan kita, luar biasa sambutan masyarakat terhadap harlah PKB ini. Kita yakin, PKB Sumbar akan makin cerah dan terang ke depannya," ujar Azwar Abbas seraya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Sumatera Barat atas sukses Harlah ini. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: