Raih Adipura, Erwina: Ini yang ke-11 Kali bagi Padangpanjang

Sabtu, 23 Juli 2016, 17:18 WIB | Wisata | Kota Padang Panjang
Raih Adipura, Erwina: Ini yang ke-11 Kali bagi Padangpanjang
Wako Padangpanjang, Hendri Arnis foto bersama dengan sejumlah pimpinan SKPD, usai menerima Anugrah Adipura 2016 kategori Anugrah Adipura Buana, di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7/2016). (humas)

VALORAnews - Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Padangpanjang, Erwina Agreni mengatakan, Adipura 2016 ini adalah Anugrah Adipura ke-11 yang berhasil diraih Kota Padangpanjang. Untuk tahun ini, Kota Padangpanjang diberikan Anugrah Adipura Buana yaitu Penghargaan Adipura untuk kota-kota yang dinilai layak huni/nyaman ditinggali.

"Sejalan dengan Rebranding Program Adipura Nasional, pada tahun ini sebanyak 98 kota di Indonesia berhasil meraih Anugrah Adipura dengan tiga kategori yaitu Adipura Buana, Adipura Kirana maupun Adipura Paripurna," ungkap Erwina, di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7/2016). (Baca: Kota Padangpanjang Raih Anugrah Adipura 2016)

Adipura Kirana ditujukan bagi kota-kota yang dinilai memiliki potensi pengembangan ekonomi dari pemanfaatan jasa ekosistem/jasa lingkungan. Sedangkan Adipura Paripurna diberikan kepada Kota yang memenuhi kriteria Adipura Buana dan Adipura Kirana sekaligus.

Penyerahan Anugrah Adipura Tahun 2016 di Siak ini diselenggarakan dalam Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, dengan tema "Go Wild for Life" dalam terjemahnnya menjadi "Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar untuk Kehidupan."

Baca juga: PESISIR SELATAN Raih Adipura, Pasukan Kuning Jemput Piala ke Batas Kota

Sementera, Kepala Dinas Pekerjaan Umum , Defrial mengatakan ucapan terima kasih kepada masyarakat, yang telah berpartisipasi menjaga kebersihan kota, hingga penghargaan yang diidamkan tersebut dapat diraih kembali setelah dua tahun terakhir tidak meraihnya.

"Dinas PU sebagai SKPD teknis, juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas kebersihan yang telah bekerja keras siang dan malam, untuk mewujudkan Padangpanjang yang bersih dan hijau," pungkasnya. (bri/rls)

IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: