86 Pasutri di Ampalu Ikuti Sidang Itsbat

Jumat, 22 Juli 2016, 08:32 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Adapun Wakil Bupati Ferizal Ridwan, mengaku sangat mendukung program sidang Itsbat keliling terpadu ini. Namun, dia sedikit menyoroti kepedulian sejumlah instansi yang seharusnya ikut terlibat dalam kegiatan ini.

"Seharusnya jika kita merujuk ke UU, instansi yang terkait dalam program ini tidak hanya disdukcapil saja tetapi juga melibatkan Dinas Sosial, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan KB serta bagian Kesra," sentilnya.

Adapun rujukan lain dalam kegiatan sidang keliling, katanya, harus dilakukan berdasarkan Surat Edaran (SE) Mahkamah Agung No 3 Tahun 2014 tentang Tatacara Sidang Itsbat.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

"Kita berharap ke depan persoalan administrasi kependudukan dapat benar-benar akurat dan terangkum secara keseluruhan. Sebab ini sangat penting mengingat telah dimulainya kerjasama 82 negara yang bebas visa," sebut Ferizal.

Putra Lareh Sago Halaban ini juga mendorong peranan aktif para aparatur di pemerintahan nagari untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kelengkapan administrasi kependudukan. Sehingga, dengan kelengkapan data yang akurat, pelayanan kepada masyarakat benar-benar dapat terealisasi dengan baik. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024