Buruh Cuci Kebingungan Kuliahkan si Sulung ke UGM

Rabu, 20 Mei 2015, 09:55 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Buruh Cuci Kebingungan Kuliahkan si Sulung ke UGM
Seorang ibu yang berprofesi sebagai buruh cuci, Masrida foto bersama putrinya, Riza Mayendra Putri yang lulus di UGM melalui SNMPTN saat mengajukan permohonan bantuan ke kantor DDS, Senin (19/5/2015). (istimewa)

VALORAnews - Meski hidup dari penghasilan buruh cuci harian, tak membuat semangat Masrida (45) luntur dalam upayanya memperjuangkan pendidikan putrinya.

Kegigihannya berbuah manis, ketika si sulung dari dua bersaudara, Riza Mayendra Putri (18), lulus lewat jalur SNMPTN di salah satu Perguruan Tinggi Negeri Favorit (PTN), Universitas Gajah Mada (UGM) jurusan Manajemen dan Kebijakan Publik.

Riza memang siswa yang gigih dalam menuntut ilmu. "Kalau di sekolah selalu lima besar, dan sering ikut lomba-lomba di sekolahnya SMAN 2 Padang," tutur Masrida dalam kunjungannya ke Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang pada Senin (19/5/2015).

Masrida mengaku bahagia mendengar kabar kelulusan putrinya. Namun bingung dengan biaya keberangkatan yang direncanakan Sabtu (6/6/2015) mendatang.

Baca juga: 7 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar Desember 2023, Misi Survey Hingga Nonton Video

Berharap pada penghasilan suami, yang hanya tukang becak sebesar Rp50 ribu per hari tentu sulit. Apalagi, pendapatan ini tak tetap per harinya.

"Dulu bapak buruh bangunan, sekarang udah nggak kuat lagi kerja berat," lanjut Warga Khatib Sulaiman Gang Sabai Nan Aluih, Padang Utara ini. Sebagai buruh cuci, Masrida mengaku hanya mendapat upah Rp500 ribu sebulan

"Kami sangat mengapresiasi kelulusan Riza, karena ia salah satu dari tujuh siswa SMAN 2 yang lulus di UGM, kami akan mencoba untuk membantu persiapan keberangkatan Riza," ungkap Bendahara Dompet Dhuafa Singgalang, Fera Zora.

Para sahabat dapat menyumbangkan aksi peduli lewat rekening Mandiri di nomor rek. 111.000.500.5000 atas nama Dompet Dhuafa Singgalang untuk dapat membantu secara langsung mustahik kami. Dan dapat mengkonfirmasikan donasi yang disalurkan lewat telp. 0751-40098. (relis)

Baca juga: Mirip Youtube, Cuan di Website Penghasil Uang Doddstream dengan Iklan Otomatis

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: