Perusahaan Korea Ingin Sulap Sampah Kota Padang Jadi Tenaga Listrik

Selasa, 19 Juli 2016, 14:11 WIB | Olahraga | Kota Padang
Perusahaan Korea Ingin Sulap Sampah Kota Padang Jadi Tenaga Listrik
Wako Padang, Mahyeldi didampingi sejumlah asisten, berdialog dengan Tim Hyundai Green Power (HGP) di Aula Bagindo Azis Chan, Balaikota Padang, Senin (18/7/2016). (humas)

VALORAnews - Perusahaan besar asal Korea Selatan Hyunday Green Power (HSG) berniat melakukan investasi di Kota Padang terkait kerja sama pembuatan atau pengelolaan sampah menjadi tenaga listrik.

Hal itu mengemuka, sewaktu pertemuan dan diskusi bersama yang dilakukan antara pihak Pemko Padang bersama Tim Hyundai Green Power (HGP) di Aula Bagindo Azis Chan, Balaikota Padang, Senin (18/7/2016).

Rombongan asal negeri ginseng tersebut berjumlah 6 orang diantaranya Mr Hong Soomin, Mr Hwang Sungjin, Mr Sung Woosik, Mr Yang Wooseog, Mr Yoo Yongsoo, Mr Dam Kim. Dalam rombongan juga tampak Ir Yuliot, selaku Direktur Deregulasi Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama jajaran menyambut baik rencana kerja sama tersebut. Dia menyebutkan, pertemuan kali ini merupakan kunjungan balasan sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya yang dilakukan Pemko Padang di Korea beberapa bulan yang lalu.

Baca juga: Sosper No 8 Tahun 2018, Nurfirmanwansyah: Nilai Ekonomi Sampah Belum Tergarap

"Insya Allah pada September nanti direncanakan akan ada Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak tentang pembuatan atau pengelolaan sampah menjadi tenaga listrik di Kota Padang. Kita berharap kerja sama ini akan terus berlanjut sampai kepada tahap operasional selanjutnya," imbuh Mahyeldi.

Direktur Deregulasi Penanaman Modal pada BKPM Pusat Yuliot mengatakan, untuk investasi pengelolaan sampah menjadi tenaga listrik yang dilakukan Hyundai Green Power kali ini, Kota Padang merupakan yang pertama kalinya di Indonesia sekaligus menjadi pilot project bagi daerah lainnya. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: