Hari Pertama UN SD di Payakumbuh Berjalan Lancar

Senin, 18 Mei 2015, 21:34 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Hari Pertama UN SD di Payakumbuh Berjalan Lancar
Wawako Payakumbuh, Suwandel Mukhtar memantau pelaksanaan UN tingkat SD hari pertama, Senin (18/5/2015) bersama Ketua DPRD dan Kapolres Payakumbuh. (Humas Pemko Payakumbuh)

VALORAnews - Hari pertama pelaksanaan UN SD/MI/SDLB di Kota Payakumbuh berjalan lancar, aman dan tertib. Sepanjang Senin (18/5/2015), Tim Monitoring UN Dinas Pendidikan bersama Kantor Kementerian Agama Payakumbuh, tak mendapat laporan adanya kendala dalam pelaksanaan ujian tersebut.

"Kita sangat senang, monitoring yang dilakukan tim, semua kegiatan UN di sekolah yang ditunjuk berjalan lancar sebagamana diharapkan," kata Kadisdik Payakumbuh H Hasan Basri Sy didampingi Zetwardi (Kabid TK/SD), beberapa saat lalu.

UN SD/MI/SDLB itu, diikuti 2.713 pelajar. Rinciannya, 2.644 pelajar berasal dari 76 SD negeri dan swasta, 62 orang dari tiga MI (Madrasah Ibtidaiyah) dan 7 orang pelajar SDLB dari dua SDLB. Pelaksanaan UN berlangsung pada 21 lokasi, memanfaatkan 158 ruangan kelas yang tersebar pada lima kecamatan se-Kota Payakumbuh.

Menurut Hasan, pihaknya ditantang kepala daerah, untuk mampu meloloskan pelajar SD/MI/SDLB lulus 100 persen dengan hasil nilai tertinggi di Sumatera Barat. Peningkatan mutu pendidikan di Payakumbuh, ukurannya bukan hanya sekadar lulus 100 persen, namun dengan catatan nilai tertinggi di Sumatera Barat.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

Makanya, jauh hari pihak Dinas Pendidikan bersama Kantor Kementerian Agama Payakumbuh dan pihak SDLB, sudah melakukan koordinasi, untuk peningkatan mutu kelulusan UN. "Para orang tua diajak mendampingi anak-anaknya belajar, terutama menjelang dilakukan UN," simpulnya. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: