Terima Paket dari Presiden, Anis: Gadang Hati Awak

Selasa, 05 Juli 2016, 14:52 WIB | News | Kota Padang

VALORAnews - Lebaran 1437 H ini terasa lebih meriah bagi Taslima dan Anis. Pasalnya, Presiden RI, Joko Widodo telah membekalinya serta warga lain masing-masing satu paket sembako.

Paket sembako diberikan presiden kepada warga di dua kelurahan di Kecamatan Padang Selatan. Paket sebanyak 1.000 buah itu dibagikan di halaman Masjid Al Mukarrahmah, Seberang Pebayan, Gunung Padang, Senin (4/7/2016) malam.

Usai berdesak-desakan dengan warga lain, Taslima dan Anis kemudian pulang. Sembari menenteng paket sembako, wajahnya terlihat begitu sumringah. Ingin cepat pulang dan membuka paket yang diterimanya dari presiden.

"Gembira rasonyo (gembira rasanya)," ujar Taslima.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Pemkab Solok Bantu Paket Sembako dan Perlengkapan Senilai Rp100 Juta

Taslima berdomisili di RT 02, Kampung Batu, Batang Harau. Taslima memiliki empat anak. "Rayo kini labiah taraso (lebaran kali ini lebih terasa)," celetuknya sembari terus berjalan menuju rumahnya.

Anis juga begitu. Wanita ini mendekap erat paket bertuliskan "Bantuan Presiden Republik Indonesia" itu. "Indak tahu apo isinyo do, beko sajo dicaliak di rumah. Gadang hati awak (tidak tahu apa isinya, nanti saja dilihat di rumah, senang rasanya hati ini)," ungkap Anis.

Sementara, Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo melalui pengeras suara masjid menyampaikan, agenda Presiden selama tiga hari di Padang. Tak lupa Walikota mengajak warga untuk datang pada pelaksanaan shalat Ied di Masjid Raya Sumbar bersama Presiden, pada 1 Syawal 1437 H, Rabu (6/7/2016).

"Kami, Pemerintah Kota Padang juga menyampaikan maaf sebesar-besarnya karena kita akan memasuki Idul Fitri. Mudah-mudahan Kota Padang dan warga memperoleh ketakwaan," ujar Mahyeldi.

Baca juga: BANJIR PESSEL: PKPS Payakumbuh/Limapuluh Kota Bantu Puluhan Paket Sembako

Camat Padang Selatan, Fuji Astomi menyebut, bantuan sembako diberikan kepada keluarga kurang mampu di dua kelurahan. Dua kelurahan itu yakni Batang Arau dan Bukit Gado-gado. "Paket disiapkan oleh Sekretariat Kepresidenan," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: