BANJIR PESSEL: Pemkab Solok Bantu Paket Sembako dan Perlengkapan Senilai Rp100 Juta

Jumat, 22 Maret 2024, 01:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BANJIR PESSEL: Pemkab Solok Bantu Paket Sembako dan Perlengkapan Senilai Rp100 Juta
Pemkab Solok memberikan paket sembako dan perlengkapan senilai Rp 100 juta. Bantuan diantar Bupati Epyardi Asda, dan terima Bupati Pessel Rusma Yul Anwar di Kantor Camat Koto XI Tarusan, Senin (18/3/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (22/3/2024) - Pemkab Solok memberikan bantuan berupa paket sembako dan perlengkapan lainnya senilai Rp 100 juta, untuk korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Bantuan tersebut diantar langsung Bupati Epyardi Asda, dan terima Bupati Pessel Rusma Yul Anwar di Kantor Camat Koto XI Tarusan, Senin.

Paket bantuan tersebut berupa: Kompor Gas 100 set, Pakaian Dalam 400 set, Minyak Goreng 234 Liter, Kain Sarung 10 Kodi, Mukena 50 Lembar dan Tikar 30 Lembar.

Selain itu, Pemkab Solok juga mengirim Ekskavator dan Tim damkar dari daerahnya ke lokasi terimbas banjir di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Baca juga: BANTUAN BERAS Bencana Banjir Pessel Mencapai 419 Ton

Bupati Solok Epyardi Asda mengungkapkan keprihatinan terhadap bencana yang menimpa Kabupaten Pessel. Ia berharap, bantuan yang diberikan, dapat meringankan beban warga terdampak bencana.

"Kita turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat di sini (Kabupaten Pesisir Selatan). Kita harapkan, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat," ucap Epyardi Asda, dalam relis Diskominfo, Jumat (22/3/2024).

Selain Bupati Solok, ikut hadir beberapa tokoh penting seperti Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Indra Dt Rajo Lelo, yang turut memberikan dukungan dan solidaritas kepada korban banjir.

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, menyambut baik kedatangan Bupati Solok. Dan, mengapresiasi bantuan yang diberikan, sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir dan Longsor di Pesisir Selatan.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Dapat Bantuan 2 Unit Kendaraan Dapur Umum dari BNPB

Rusma Yul Anwar menyampaikan, sebanyak 13 kecamatan dari total 15 kecamatan di Pessel terdampak bencana banjir dan longsor.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: