Presiden Jokowi Puji Pakaian Adat Minangkabau

Selasa, 05 Juli 2016, 09:33 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Presiden Jokowi Puji Pakaian Adat Minangkabau
Presiden Joko Widodo, tertarik dengan keindahan pakaian adat Minangkabau yang dikenakan dua orang pagar ayu yangmenyambutnya di Hotel Grand Inna Muara, Padang, Senin (4/7/2016) malam. (Saridal/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Presiden Joko Widodo memuji pakaian adat Minangkabau yang digunakan oleh pagar ayu, saat datang di Hotel Grand Inna Muara Senin (4/7/2016), sebelum berjalan menuju ruang kamar dan ruang makan hotel untuk menyantap sejumlah menu berbuka puasa yang telah disiapkan.

"Ini pakaian adat yang bagus," kata Jokowi yang didampingi gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Walikota Padang Mahyeldi.

Presiden Joko Widodo yang tertarik dengan keelokan pakaian yang dikenakan oleh pagar ayu penyambut tamu, secara spontan menanyakan tentang pakaian tersebut kepada gubernur yang kemudian secara bergantian dengan Walikota Mahyeldi mencoba menjelaskan ihwal pakaian adat tersebut.

Kedatangan Rombongan Presiden Republik Indonesia di Hotel Grand Inna Muara ini juga disambut oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit beserta istri, Wartawati dan Walikota Padang Mahyeldi beserta istri Harneli Bahar.

Baca juga: Prodi Pariwisata ISI Padang Panjang Datangkan Direktur Pemasaran Kemenpar, Ini Targetnya

Rombongan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo juga diikuti oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman, Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Pratikno beserta istri Siti Farida Pratikono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimujono beserta istri Kartika Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Hadi Tjahyanto.

Rombongan melaksanakan shalat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid Nurul Iman, kemudian diteruskan dengan pembagian sembako untuk masyarakat Muaro Padang, di Masjid Al-Mukoromah.

Rombongan datang dan disambut dalam suasana yang bersahaja. Presiden Joko Widodo sendiri datang dalam balutan khasnya; pakaian hitam putih sederhana yang kedua lengannya digulung hingga nyaris menyentuh siku. (dal)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024