Presiden Bakal Takbiran dan Shalat Ied di Padang

Kamis, 23 Juni 2016, 18:09 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Presiden Bakal Takbiran dan Shalat Ied di Padang
Presiden Joko Widodo. (muhammadfadli.com)

VALORAnews -- Untuk ketiga kalinya, Presiden Joko Widodo menyambangi Sumatera Barat (Sumbar). Dia akan melaksanakan shalat idul fitri (Ied) di Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar), Padang. Tak hanya shalat Ied, presiden juga direncanakan untuk melaksanakan takbiran di Kota Padang.

"Insya Allah, Pak Jokowi shalat Ied di sini (Padang-red). Tapi belum tahu apakah malam itu akan lakukan takbiran di sini atau tidak," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Ali Asmar, Kamis (23/6/2016).

Meski presiden belum bisa dipastikan akan mengikuti malam takbiran di Padang, namun Pemprov Sumbar tetap melakukan persiapan. Mulai dari persiapan penyambutan, persiapan agenda yang akan dihadiri presiden, hingga persiapan keberangkatan.

Jika keamanan di malam takbiran itu bisa terjamin, kata Ali Asmar, maka kemungkinan besar presiden akan melakukan malam takbiran di sini. "Jumat (24/6/2016), kita akan lakukan rapat persiapan kedatangan presiden ini. Rapat ini akan dihadiri juga dengan pihak terkait dengan kedatangan Pak Jokowi ini," sebutnya.

Baca juga: 30 Personel Lantamal II Padang Goro Bersama Warga Nagari Panampuang Singkirkan Material Lahar Dingin

Sebelumnya, semenjak dilantik, Presiden Jokowi telah dua kali mengunjugi Sumbar. Pertama pada 10 Oktober 2015 lalu. Ketika itu, Presiden mengunjungi kawasan wisata Mandeh, hunian tetap di Mentawai, dan BPTU Padang Mangateh, Limapuluh Kota.

Kemudian yang kedua kalinya, Presiden Jokowi kembali kunjungi Sumbar pada 11-12 April 2016. Dia menghadiri beberapa rangkaian kegiatan, di antaranya; membuka Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 di Mako Lantamal II dan peresmian monumen perdamaian di Pantai Muaro Lasak, Padang.

Jika pada Idul Fitri mendatang Presiden Jokowi benar-benar hadir di Padang, artinya sudah tiga kali presiden ke Sumbar sejak dia dilantik kepala negara. (dal)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: