Longsor di Dua Titik, Jalur Padang-Painan Lumpuh

Jumat, 17 Juni 2016, 00:31 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Longsor di Dua Titik, Jalur Padang-Painan Lumpuh
Perempatan Ujung Gurun, tepatnya di depan Dinas Pendidikan Sumbar, telah membuat jalan telah berubah jadi anak sungai akibat hujan lebat yang turun sejak Kamis (16/6/2016) sore. (facebook anton hilman)

VALORAnews - Jalur Padang Pesisir Selatan lumpuh total. Sebab, terdapat dua titik di ruas jalan itu yang ditimbun longsor, Kamis (16/6/2016) malam. Titik longsor pertama terjadi di kawasan Sungai Barameh, tepatnya di perbatasan Kota Padang. Kedua di Kelok Jariang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Pagar Negara mengatakan, untuk titik longsor di Kelok Jariang, jalan tertimbun sepanjang 20 meter oleh material longsor dengan ketinggian 8 meter.

"Akibatnya, jalan ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan apapun. Tadi kita mendapat informasi bahwa di lokasi itu terjadi kemacetan," sebutnya saat dihubungi.

Titik longsor kedua, katanya, berada di Sungai Beremas. Namun, dia belum dapat memastikan berapa panjang longsor yang menimpa. Begitu juga dengan ketinggian material yang menimbun jalan.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Hingga pukul 23.30 WIB, material longsor yang menutup jalan belum dibersihkan. "Kita sudah menghubungi Disprasjaltarkim untuk mengirimkan alat berat agar jalan segera dibersihkan dari material longsor," jelasnya.

Dari informasi yang diterima dari anggotanya di lapangan, belum ada laporan korban atas longsor ini. "Mudah-mudahan tidak ada korban," harapnya. (dal)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: