Hujan yang Melanda Padang Sudah Masuk Kategori Sangat Ekstrim

Kamis, 16 Juni 2016, 22:30 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Hujan yang Melanda Padang Sudah Masuk Kategori Sangat Ekstrim
Inilah citra satelit BMKG Padang, tentang potensi hujan di Kota Padang, Kamis (16/6/2016) malam ini. Hujan yang mengguyur sejak sore, menurut prakiraan BMKG masih akan mengguyur hingga dinihari. (istimewa)

VALORAnews -- Prakiraan stasiun meteorologi BMKG Padang, curah hujan masih belum ada tanda-tanda akan berhenti hingga dua atau tiga jam kedepan. Sementara, curah hujan kategori sangat ekstrim ini telah mengakibatkan sejumlah kawasan di Kota Padang, telah terendam banjir.

"Berdasarkan citra satelit, hujan sejak sore tadi hingga malam ini, sudah masuk kategori sangat ekstrim. Hujan sangat ekstrim ini merata di seluruh Kota Padang," ungkap prakirawan stasiun meteorologi BMKG Padang, Budim Iman, Kamis (16/6/2016).

Dikatakan Budi, curah hujan di kawasan BIM sudah mencapai angka 261 mm. Data yang dilansir BMKG berdasarkan perkiraan pukul 21.15 WIB tadi, hujan disertai angin kencang masih akan terus terjadi di wilayah Padang, Padangpariaman, Pariaman, Agam, Pessel dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 23.30 WIB dan meluas ke wilayah Pasaman, Solok dan sekitarnya," ungkap Budi Iman. (kyo)

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: