Inilah Lokasi Perahu Karet BPBD Sumbar Diterjunkan untuk Evakuasi Korban Banjir Padang

Kamis, 16 Juni 2016, 21:15 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Inilah Lokasi Perahu Karet BPBD Sumbar Diterjunkan untuk Evakuasi Korban Banjir Padang
Seorang pengemudi roda empat, nekat menerobos banjir di Jl Niaga, Kelurahan Kampung Pondok, Padang Selatan, Padang, Kamis (16/6/2016) malam. Banjir menggenangi kawasan itu dan sebagian besar wilayah Padang akibat curah hujan ekstrim. (herlina/valoranews)

VALORAnews - Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sumbar, Zulfiatno menyatakan, tim perahu karet dari BPBD, Basarnas dan elemen siaga bencana lainnya, telah diterjunkan ke lokasi pemukiman warga yang teredam banjir, Kamis (16/6/2016) malam ini. Selain itu, ungkap Zulfiatno, BPBD Bukittinggi juga menyiapkan perahu karetnya untuk diperbantukan bagi korban banjir di Padang.

"Tiga daerah lagi yang belum tersentuh bantuan perahu karet, saat ini masih dalam kondisi persiapan yakni Lolong, Tunggul Hitam dan Pampangan," ungkap Zulfiatno, beberapa saat lalu.

Dikatakan, daerah yang telah diterjunkan perahu karet untuk proses evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir yakni Lubukbuaya, Jondul, Ampalu, Pengambiran, Tabing Banda Gadang, Seberang Padang dan kawasan Arai Pinang.

"Air sudah mencapai ketinggian pinggang orang dewasa. Warga di Arai Pinang butuh dievakuasi ke tempat yang lebih aman," ungkap Pajok, salah seorang warga sekitar menginformasikan melalui pesan singkat. (kyo)

Baca juga: Korban Gempa Cianjur Pertanyakan Bantuan Rendang, Ini Klarifikasi Kalaksa BPBD Sumbar

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: