Gubernur Temukan Sayur, Tomat dan Cabai Berpestisida di Pasar Raya

Selasa, 14 Juni 2016, 18:53 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Temukan Sayur, Tomat dan Cabai Berpestisida di Pasar Raya
Gubernur memerhatikan cabai merah, saat melakukan sidak ke Pasar Raya Padang, Selasa (14/6/2016) siang. Diketahui, cabai ini masih mengandung pestisida yang bertujuan agar lebih bertahan lama. Sidak ini dihadiri Wako Padang dan pimpinan BI Padang. (sarida
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Raya Padang, Selasa (14/6/2016) siang, menemukan harga jual daging sapi yang melonjak dari biasanya. Mencapai Rp120 ribu/kg. Sementara, harga kebutuhan pokok lainnya cenderung stabil.

"Awal Ramadan harga sayur mayur melambung. Tetapi, harga yang lainnya tidak begitu," kata Udin, pedagang sembako ketika ditanya Irwan Prayitno yang Sidak bersama Wali kota Padang, Mahyeldi dan rombongan dari Bank Indonesia (BI).

Untuk harga cabai, masih dianggab wajar, karena harga cabai 1 Kg mencapai Rp28 ribu. Namun, ada beberapa harga sayuran yang sempat melambung yakni wortel yang sempat Rp24 ribu/kg.

Selain itu, khusus sayur, tomat dan cabai positif mengandung pestisida, karena diketahui pedagang menyemprotkan cairan tersebut supaya tetap awet.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

"Kita akan sosialisasikan hal tersebut kepada pedagang, karena petani sudah kita sosialisasikan seluruhnya. Dari yang ditemui pestisida tersebut dari satu daerah saja, sedangkan untuk daerah lain tidak ada pestisida dari hasil holtikultura," kata Irwan. (dal)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: