Jaga Keamanan, Pemko Pariaman Bentuk Dubalang

Jumat, 10 Juni 2016, 16:07 WIB | News | Kota Pariaman

VALORAnews---Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengapresiasi pembentukan Dubalang di Kota Pariaman. Dubalang, kata Irwan, diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban desa serta dapat mengawal adat dan agama.

"Ditambah lagi pariaman sebagai Kota wisata, dubalang akan menjadi magnet baru bagi wisatawan untuk mempelajari dubalang yang ada di Kota Pariaman," ujar Irwan pada kegiatan kunjungan Tim silaturahmi ramadhan Propinsi Sumatera Barat di Mesjid Raya Sungai Pasak, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Kamis malam (9/6/2016).

Sementara itu, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, mengatakan dubalang merupakan sebuah inovasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat desa, selama ini masyarakat langsung menyampaikan keluhan ke Walikota dan Wakil Walikota terutama masalah penyakit masyarakat.

"Sedangkan jumlah aparat kita terbatas maka dubalang adalah solusinya. Selain itu istilah dubalang ini kita angkat, untuk membangkitkan roh bernagari di Kota Pariaman. Kit upayakan dalam waktu dekat akan launching dubalang," ujarnya. (rel)

Baca juga: PILKADA PESSEL: KPU Rekrut 75 Orang Calon PPK

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: