Nagari Muaro Paiti Dilengkapi Ambulance dan Mobil Patroli

Kamis, 09 Juni 2016, 15:04 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Nagari Muaro Paiti Dilengkapi Ambulance dan Mobil Patroli
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama Muspikda dan Walinagari Muaro Paiti, Suhaimi, foto bersama dengan latar belakang ambulance dan mobil patroli yang dimanfaatkan untuk kepentingan nagari. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Nagari Muaro Paiti, kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, memiliki mobil ambulance dan patroli. Kedua unit mobil ini, dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat nagari tersebut. Pengadaan mobil itu, berasal dari dana pribadi sang walinagari, Suhaimi.

"Ini sudah niat sebelum jadi wali nagari. Seandainya saya tidak terpilih pun, saya tetap akan mengadakan ambulance tersebut untuk masyarakat," ungkap Suhaimi saat peresmian Los Pasar Muaro Pati oleh Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Jumat (13/5/2016) lalu.

Dikatakan, biaya operasional untuk ambulance dianggarkan dalam APB Nagari. Layanan untuk masyarakat, tanpa dipungut bayaran. "Ambulance ini juga digunakan nagari-nagari yang ada di kecamatan Kapur IX," terang Suhaimi yang dilantik sebagai walinagari defenitif pada 20 Januari 2011 lalu.

Dihadapan Irfendi Arbi, ayah dari tiga orang anak itu menyebutkan, Nagari Muaro Paiti masih membutuhkan pembangunan gedung PAUD, tiga titik jembatan untuk akses transportasi, rabat beton di dua titik, dua titik rabat beton ke lahan pertanian dan kegiatan-kegiatan pemberdayaan terhadap masyarakat. Sebelum jadi wali nagari, Suhaimi adalah staf Dinas Pendidikan di SMA 2 Payakumbuh selama 32 tahun.

Baca juga: Nagari Sisawah Terima Ambulance, Dananya dari BKK Anggota DPRD Sumbar Daswanto

Sementara, Irfendi arbi mengapresiasi inovasi serta pengabdian Suhaimi ke masyarakat. "Pemkab Limapuluh Kota mengapresiasi apa yang telah dilakukan Wali Nagari Muaro Paiti ini. Diharapkan, bisa jadi contoh bagi nagari lain," harap Irfendi. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024