Jalan Lintas Sumatera Tertutup Longsor di Palupuah

Minggu, 05 Juni 2016, 08:28 WIB | News | Kota Bukittinggi
Jalan Lintas Sumatera Tertutup Longsor di Palupuah
Ratusan pengendara menuju Bukittinggi dari Pasaman atau sebaliknya, terjebak macet akibat longsor di Km 23 Bukittinggi, Sabtu (4/6/2016). (istimewa)

VALORAnews - Hujan lebat mengakibatkan longsor di Km 23 Bukittinggi - Pasaman, Sabtu (4/6/2016). Dua mobil dan satu unit motor ikut terjebak dalam longsor sepanjang 200 meter lebih, dengan ketinggian timbunan mencapai 25 meter.

Akses jalan lintas Sumatera ini tak bisa dilalui, karena material longsor menutup akses jalan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Material longsor yang juga menutup aliran Batang Mudiak, Palupuah, menyebabkan genangan ke sawah warga setempat. Beruntung, warga baru memanen padi," ungkap Satria, warga Palupuah.

Satria pada Sabtu sore itu, berniat pulang kampung bertemu keluarga jelang memasuki bulan puasa Ramadhan dari Padang. Karena jalan tak bisa dilalui, dia terpaksa menginap di rumah saudara di Bukittinggi. Sementara, nasib serupa juga dialami ratusan pengendara yang menuju Pasaman atau Bukittinggi.

Baca juga: Jalinsum di Palupuah Ditimbun Longsor Kamis Malam

Banyaknya volume material longsor, membuat proses pembersihan berjalan agak lama. Direncanakan, Minggu (5/6/2016) pagi ini, pembersihan material longsor dilanjutkan. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: