Direvitalisasi jadi Lokasi Wisata Keluarga: Ayo ke Tahura Bung Hatta, Ada Flying Fox dan Paint Ball Plus ATV

Jumat, 03 Juni 2016, 09:59 WIB | Olahraga | Kota Padang
Direvitalisasi jadi Lokasi Wisata Keluarga: Ayo ke Tahura Bung Hatta, Ada Flying Fox dan...
Dua orang staf Dinas Pariwisata Padang, tengah mencoba wahana Flying Fox di Tahura Bung Hatta, Kamis (2/6/2016). Kawasan ini disulap jadi lokasi wisata keluarga dengan sejumlah wahana permainan baru yang memacu adrenalin. (vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Pemko Padang mendandani ulang Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta. Kawasan cagar alam ini dengan keanekaragaman hayati ini, kini sudah terlihat lebih tacelak.

"Kami ingin membuat Tahura ini jadi tujuan wisata keluarga, khususnya anak muda pencinta olahraga yang sedikit memacu adrenalin," harap Kepala Dinas Pariwisata Padang, Medi Iswandi, Kamis (3/6/2016).

Sekarang, ada beberapa alternatif permainan yang bisa dipilih di Tahura. Seperti out bond flying fox dan paint ball. Ini tentu kabar bagus bagi anak muda. Selain itu, juga terdapat Taman Kelinci. "Pengunjung yang masuk, dapat memberi makan langsung hewan lucu yang terdiri dari berbagai jenis tersebut," terang Medi.

Untuk anak di bawah usia 10 tahun, juga tersedia kendaraan ATV yang dapat dipakai berkeliling area. Untuk paint ball sendiri, tersedia arena yang cukup luas dan dilengkapi beberapa peralatan sebagai benteng perlindungan.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelontorkan Rp137 miliar untuk Perbaikan Jalan Provinsi di Tanah Datar

Memastikan keasyikan yang ditawarkan, Medi Iswandi beserta jajaran mencoba bermain di arena paint ball. Keseruan terlihat ketika perang berlangsung.Tidak terlihat batas antara atasan dan bawahan. Sorak sorai penonton menyemangati, khususnya ketika melihat cat berwarna pink berlepotan di kepala orang nomor satu di Disbudpar ini.

"Apak kanai tembak pak," teriak penonton.

"Jadi, kalau selama ini orang hanya singgah dan numpang makan di lokasi ini, kemudian pergi dengan meninggalkan sampah tanpa ada kontribusi apapun, maka sekarang kita jadikan tempat ini sebagai tujuan wisata keluarga," tambah Medi.

Rencanaya peroyek yang menyita dana APBD lebih dari Rp300 juta ini, dibuka untuk umum pada saat libur lebaran. "Insya Allah, saat lebaran sudah bisa dinikmati masyarakat. Kita tinggal menyelesaikan gapura dan taman tematik tempat berfoto," pungkasnya. (vri)

Baca juga: REVITALISASI PASAR, Rudi Hariyansyah: Alhamdulillah, Pasar Lunang Usulan Kami ke Menteri Perdagangan Akhirnya Selesai

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: