REVITALISASI PASAR, Rudi Hariyansyah: Alhamdulillah, Pasar Lunang Usulan Kami ke Menteri Perdagangan Akhirnya Selesai

Minggu, 19 November 2023, 11:06 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
REVITALISASI PASAR, Rudi Hariyansyah: Alhamdulillah, Pasar Lunang Usulan Kami ke Menteri...
Rudi Hariyansyah, Ketua DPD PAN Pessel, Wakil Bupati Pessel (saat itu), menyerahkan proposal revitalisasi Pasar Lunang kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Sabtu 21 Januari 2023 (foto atas). Foto: Dok Rudi Hariyansyah dan Dinas Kominfo Pessel

PESISIR SELATAN (19/11/2023) - Ketua DPD PAN Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Rudi Hariyansyah bersyukur dan sangat berbahagia, dengan telah diresmikannya Pasar Lunang oleh Pemkab setempat.

"Saya sangat berterima kasih, dan mengapresiasi Pemkab Pessel, yang telah meresmikan operasional Pasar Lunang pada Sabtu 18 November 2023," ucapnya, via pesan whatsapp, Minggu (19/11/2023).

Sebab, terang Rudi, Revitalisasi Pasar Lunang merupakan janji saya (saat menjadi Wakil Bupati Pessel) kepada masyarakat setempat dulunya.

"Upaya mewujudkan harapan masyarakat setempat, untuk meningkatkan roda perekonomian mereka," ucapnya.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Pantai Pasia Tiku jadi Primadona, 1500 Pengunjung Datang per Hari

Rudi menjelaskan, pengusulan revitalisasi Pasar Lunang, berawal dari permintaan masyarakat.

Dirinya yang saat itu menjabat Wakil Bupati Pessel (saat ini sudah tidak lagi), merasa bertanggungjawab.

Apalagi selaku putra daerah asal Selatan (sebutan untuk Dapil V Pessel: Airpura, Pancung Soal, BAB Tapan, Rahul Tapan, Lunang & Silaut) untuk membuat proposal dan mengusulkan ke Kementerian Perdagangan RI.

Ini, terang dia, dikuatkan lagi Pak Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan yang juga merupakan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca juga: BPOM Payakumbuh Sosialisasikan Pro-PN Keamanan Pangan di Bukittinggi, Ini Lokasinya

"Dan, saya optimis proposal akan diterima. Pasalnya, yang mengusulkan Ketua DPD PAN (selaku Wakil Bupati), diserahkan ke Menteri Perdagangan, yang notabene Ketua Umum saya sendiri di Partai," ujar Rudi.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: