Taslim Silaturahmi ke Gerindra Sumbar

Minggu, 10 Mei 2015, 20:10 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Taslim Silaturahmi ke Gerindra Sumbar
Ketua DPP PAN, Taslim Chaniago berdiolog santai dengan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Suir Syam di kediaman mantan Wako Padangpanjang itu, di Panyalaian, Kabupaten Tanahdatar, Minggu (10/5/2015) sore. (istimewa)

VALORAnews - Membangun Sumbar itu dibutuhkan kebersamaan, tidak bisa sendiri-sendiri. Antar elemen masyarakat perlu membangun komunikasi yang intens agar cita-cita bersama untuk Sumbar yang lebih baik ke depan dapat terwujud.

Demikian disampaikan Ketua DPP PAN Taslim Chaniago saat bersilaturahmi dengan Ketua DPD Gerindra Sumbar Suir Syam, Minggu (10/5/2015) di Panyalaian, Kabupaten Tanahdatar.

Pertemuan kedua politisi itu terlihat sangat akrab. Ternyata hubungan baik antara Taslim dan Suir Syam telah terbina sejak dulu, ketika Suir masih menjabat Dirut di RS Achmad Mochtar Bukittinggi dan Walikota Padangpanjang.

"Hubungan yang selama ini telah kami binan, memudahkan kami dalam berkomunikasi, baik berbicara masalah partai maupun pembangunan Sumbar," kata mantan Anggota Komisi III DPR RI itu.

Baca juga: Gratis, Dinas DKPP Agam Sediakan Layanan Uji Cepat Pangan Segar

Kedatangan Taslim ke kediaman Suir Syam itu sekaligus memperkenalkan diri setelah dilantik Rabu (6/5/2015) lalu menjadi salah seorang Ketua di DPP PAN bidang Hukum dan HAM. Apalagi ke depan, di Sumbar akan ada agenda politik yang mengharuskan partai-partai politik membangun komunikasi di antaranya.

"Khusus dalam Pilkada Sumbar ke depan tidak satu pun partai politik yang bisa mencalonkan sendiri calonnya. Makanya dibutuhkan kerbersamaan," ujar Taslim.

Disampaikan Taslim, pembicaraan dengan ketua DPD Gerindra Sumbar itu akan diperluas dengan mengajak partai lain, duduk bersama membicarakan bagaimana menyamakan persepsi membangun Sumbar. Dimulai dari tingkat provinsi, kemudian akan ditularkan ke kabupaten/kota.

Pada kesempatan itu, Suir Syam yang sempat berkomunikasi dengan Ketua DPW PKS Sumbar Trinda Farhan Satria melalui telepon selulernya menyampaikan niat baik yang disampaikan Taslim, untuk memperluas pertemuan dengan partai-partai lainnya. Selama ini, memang antara Gerindra dan PKS telah mulai membangun komunikasi.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

"Kita menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Taslim, dan membuka ruang kepada partai lain untuk membangun kebersamaan, termasuk dengan PAN. Di tingkat pusat pun sebenarnya antara Gerindra dan PAN itu seiring sejalan. Apalagi Gerindra sudah membangun komunikasi pula dengan PKS. Kalau Gerindra, PKS dan PAN berkoalisasi kan bagus," harap anggota DPR RI yang sedang reses di daerah pemilihan ini. (relis)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: