Ingin Sendal Jepit Berkualitas, Esa: Kreasi Warga Binaan Lapas Muaro Bisa Jadi Pilihan

Kamis, 05 Mei 2016, 00:21 WIB | Olahraga | Kota Padang
Ingin Sendal Jepit Berkualitas, Esa: Kreasi Warga Binaan Lapas Muaro Bisa Jadi Pilihan
Inilah sendal jepit hasil kreasi warga binaan Lapas Muaro Padang. Sendal ini cocok untuk kebutuhan hotel maupun oleh-oleh dan pemakaian kebutuhan pribadi. Sendal ini dijual dengan harga Rp35.000 per pcs. (istimewa)

VALORAnews - Anggota Komisi IV DPRD Padang, Maidestal Hari Mahesa mengajak berbagai pihak, untuk memanfaatkan karya warga binaan LP Muaro Padang. Selain produk yang dihasilkan berkualitas bagus, harganya juga bersaing. Membeli hasil karya mereka, juga berarti telah memberikan bantuan yang sangat berharga bagi warga binaan kedepannya.

"Hasil kerajinan tangan dunsanak kita yang tengah hidup di balik jeruji besi ini, tak kalah dengan buatan pabrik. Seperti, sandal dan lainnya. Untuk sandal, dijual seharga Rp35.000 per pcs," ungkap Maidestal, Rabu (5/5/2016).

Sandal yang cocok untuk kebutuhan hotel, penginapan atau cenderamata ini, terang Maidestal, juga dilengkapi dengan kata-kata menarik. Seperti, elok-elok malangkah (hati-hati berjalan-red), pai ciek (ikut donk) dan lainnya.

Juga mengambil ikon produk tertentu disertai kalimat plesetannya. Misal, ikon produk apple yang berupa buah apel dengan ada bekas gigitannya, disertai kalimat kunyah apel (lambang apple-red) pagi siang malam. Juga ada kalimat masuak suok kalua kida dengan mengambil logo tanda lalu lintas.

Baca juga: Pemilu 2024: Maidestal dan Yosrizal Effendi Dukung Kota Padang jadi 6 Dapil, Ini Alasanna

"Sendal jepit dengan mengambil merk dagang #lapaspadang ini, juga bisa menerima orderan khusus selain dari yang telah dibuat ini. Soal harga pesanan khusus ini, kita jamin merupakan harga bersahabat. Hitung-hitung belanja sembari beramal," ungkap Maidestal yang juga Koordinator Forum Komunikasi Mantan Warga Binaan "Pesantren" Lapas Muaro Padang ini.

Karena masih belum dijual secara bebas di pasaran, terang Maidestal yang karib disapa Esa itu, peminat yang ingin mengoleksi sendal produksi warga binaan Lapas Muaro Padang ini, bisa memesan melalui whatsapp (WA) atau SMS atau telepon langsung ke nomor 08126605934.

"Kita melayani partai besar maupun satuan. Yang pasti, tarif Rp35.000 per pcs ini akan digunakan kawan-kawan untuk biaya hidup selama dalam binaan serta juga bisa membantu ekonomi keluarga mereka di luar sana," ujar Esa yang berasal dari daerah pemilihan Padang IV (Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo).

"Semoga, niat tulus warga Padang khususnya maupun siapa saja yang ingin membantu dengan membeli ataupun memasarkan produk warga binaan ini, jadi amal dan ibadah di mata tuhan yang maha esa," tambah politisi PPP ini. (kyo)

Baca juga: Pengurus GPK Bukittinggi Dibekukan, Ini Alasannya

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: