Kadinkes Pariaman: Waspadai Produk Obat dan Makanan

Selasa, 26 April 2016, 12:52 WIB | News | Kota Pariaman

VALORAnews---Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Bachtiar mengingatkan kepada masyarakat selaku konsumen untuk semakin berhati-hati dan teliti saat membeli produk khususnya obat-obatan dan makanan.

"Karena peredaran obat dan makanan ilegal kerap kali ditemukan dan beredar bebas di pasaran sehingga kita harus selalu waspada, dan jangan sungkan untuk melapor kalau menemukan adanya pelanggaran," ujar Bachtiar sdikutip dari siaran pers Humas Pemko Pariaman, Selasa (26/4/2016).

Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Padang, Zulkifli menuturkan pihaknya telah melakukan pengambilan contoh makanan yang beredar di Kota Pariaman, dan selanjutnya akan diteliti di laboraturium. Ia juga menjelaskan boraks dan formalin sangat membahayakn untuk ketahanan tubuh, panganan mengandung boraks sulit dikenali oleh pembeli.

"Oleh sebab itu kita perlu bersinergi dalam mengawasi keberadaan makanan, obat-obatan dan kosmetik ini dengan melibatkan tiga unsur yakni pengawasan oleh pelaku usaha, pengawasan oleh konsumen dan pengawasan oleh pemerintah," ujar Zulkifli saat seminar Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Obat dan Makanan yang diadakan di Aula BPKB Rawang Kota Pariaman, Sabtu (23/4/2016) lalu. (rel)

Baca juga: Warga Pukul Petugas Saat Turunkan APK Pemilu 2024 di Padang Pariaman, Dandim 0309 Ingatkan Jangan Kasar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: