Duh... Ferizal Ridwan Temukan ASN Keluar Main Saat Jam Kantor

Sabtu, 23 April 2016, 09:05 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Duh... Ferizal Ridwan Temukan ASN Keluar Main Saat Jam Kantor
Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, meninjau aktifitas ASN ke ruang kantornya masing-masing sepanjang Jumat (22/4/2016). Sidak ini dalam rangka meningkatkan etos kerja jajaran ASN di Setkab Limapuluh Kota. (Humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bagi pegawai yang terbiasa "keluar main" ketika jam dinas, kini mesti lebih berhati-hati. Sebab, saat ini Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, mulai gencar melakukan pemeriksaan mendadak (Sidak) ke dalam kantor, bahkan ke warung-warung tempat para pegawai biasa makan dan beristirahat.

Seperti yang dilakukan, Ferizal Ridwan, ke sejumlah kantor dinas sepanjang Jumat (22/4/2016) siang. Dimulai pukul 10.00 WIB, Ferizal menyasar sejumlah kantor intansi yang masih berada di area kantor bupati di Bukik Limau, Sarilamak. Kunjungan juga menyasar ke kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) di Balai Panjang dan RSUD Ahmad Darwis di Suliki.

Kunjungan ke sejumlah kantor instansi tanpa pemberitahuan ini, membuat para pegawai yang tengah bekerja dan istrirahat pun terkaget-kaget. Seperti aksi kunjungan ke warung makan di sekitar kantor Disperindag. Di sana, ketika dia mampir ke sebuah warung makan, sejumlah ASN terpantau asik makan dan ngopi-ngopi.

Lain lagi di Kantor Dinas PU yang terletak di Balai Panjang, tidak ada satu pun pejabat struktural berada di tempat, ketika Ferizal sampai di kantor itu pukul 11.00 WIB. Beberapa ruangan kantor juga terlihat sepi. Saat ditanya dimana keberadaan para Kabid, beberapa pegawai menyebut, tengah melayat ke rumah Kepala Dinas PU, Edward.

Baca juga: Bawaslu Bukittinggi Temui Pjs Wali Kota, Ini yang Disampaikan

"Pak kabid dan yang lainnya, sedang pergi melayat, Pak. Ada family, Pak Edward meninggal dunia," sebut seorang pegawai.

Tak hanya ke Dinas PU, kunjungan mendadak berikutnya berlanjut ke RSUD Ahmad Darwis di Suliki. Ferizal langsung masuk ke ruangan Direktur RSUD Suliki, dr Muryani Darti, yang kemudian dilanjutkan ke sejumlah ruangan pelayanan dan perawatan medis rumah sakit.

Disana, Ferizal sempat meninjau sebuah peralatan medis, X-Ray, yang berfungsi untuk pemeriksaan radiologi. Kemudian juga, beberapa ruangan pelayanan dan perawatan yang baru saja dilakukan rehab serta beberapa pembangunan gedung baru. Di sini, Ferizal sempat meminta penjelasan terhadap proses kegiatan yang dilaksanakan.

"Kita cuma ingin memantau langsung apa program dan kegiatan yang tengah dijalankan di masing-masing kantor instansi. Termasuk melihat kinerja dan kendala-kendala yang dihadapi oleh pegawai kita. Di samping itu, juga terus melakukan sosialisasi revolusi mental, untuk meningkatkan etos kerja," tandas Ferizal. (rls)

Baca juga: Pjs Bupati Agam Bicarakan Netralitas ASN dengan Bawaslu, Ini Permintaan Suhendra

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024