Fatayat NU se-Sumbar Dilantik, Anggi: Ditangan Perempuan Bangsa ini jadi Tangguh

Minggu, 17 April 2016, 08:47 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Fatayat NU se-Sumbar Dilantik, Anggi: Ditangan Perempuan Bangsa ini jadi Tangguh
Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini melantik Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang Fatayat NU se-Sumatera Barat, di aula Kemenag Sumbar, Minggu (17/4/2016). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini mengatakan, Fatayat merupakan kader perempuan muda Nahdlatul Ulama, dimana sebagai kaum perempuan mempunyai peran yang sangat penting baik dalam keluarga, kehidupan masyarakat dan negara.

"Oleh karena itu, kader Fatayat harus cerdas dalam menyikapi kehidupan, karena di tangan perempuanlah bangsa dan negara ini tangguh," ungkap Anggia Ermarini saat pelantikan Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang Fatayat NU se-Sumatera Barat, di aula Kemenag Sumbar, Minggu (17/4/2016).

Anggi, sapaan akrabnya, juga mengingatkan bahwa saat ini Fatayat sudah memasuki umur yang sudah agak tua. Oleh karena itu, perempuan muda NU harus banyak berkarya.

"Saat ini, telah banyak yang Fatayat lakukan bagi pembangunan perempuan muda NU di antaranya penguatan ekonomi, life skill, maupun pendidikan yang sudah tersebar di seluruh Indonesia," terangnya.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Sementara, Ketua PW Fatayat NU Sumbar, Betri Murdiana mengharapkan, pengurus yang dilantik dapat bekerja dan membuat program yag produktif yang berguna bagi pengembangan diri, ekonomi dan kesejahteraan keluarga kader Fatayat di Sumbar.

Mantan ketua PMII Cabang Padangpariaman ini berharap, Fatayat NU di Sumbar bisa bangkit lebih baik lagi dan jadi wadah pembinaan generasi muda perempuan Minang di masa yang akan datang. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: