Jajal Pasar Timur Tengah, Pemko Siapkan Tim Khusus

Kamis, 14 April 2016, 20:26 WIB | Olahraga | Kota Padang
Jajal Pasar Timur Tengah, Pemko Siapkan Tim Khusus
Wako Padang Mahyeldi Ansharullah membuka pelatihan bimbingan teknis kelembagaan sentra bagi industri kecil menengah se-Kota Padang di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumatera Barat, Kamis (14/4/2016) (humas)

VALORAnews---Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah berkomitmen akan memasukkan produk UMKM Padang ke pasar Timur Tengah. Untuk itu, Pemko Padang akan menyiapkan tim khusus untuk menjajal pasar Timur Tengah.

"Selain itu, kita juga akan memperkuat posisi Kota Padang di IORA," ujar Mahyeldi saat membuka pelatihan bimbingan teknis kelembagaan sentra bagi industri kecil menengah se-Kota Padang di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumatera Barat, Kamis (14/4/2016).

Dia berkeinginan, produk Indonesia juga beredar ke negara lain. Terutama ke negara seperti di Timur Tengah. Selama ini Walikota melihat produk yang masuk ke Arab Saudi bukanlah dari Indonesia, tetapi banyak dari China. Padahal menurutnya, secara psikologis Indonesia dan Arab Saudi sesama Muslim.

Banyaknya penyelenggaraan berbagai iven internasional di Kota Padang dalam beberapa bulan terakhir ini cukup mengangkat nama Kota Padang di mata dunia. Hanya saja, itu saja tidak cukup jika tidak didukung kualitas produk serta kapasitas produksi yang berkesinambungan. "Kenapa China bisa mudah menembus pasar internasional? Karena mereka terorganisir dan dan paham betul dengan pasar. Ini yang kita upayakan," ujarnya. (vri)

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: