Pelatihan BLK Selesai, 78 Orang Dinyatakan Lulus

Rabu, 13 April 2016, 11:25 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Pelatihan BLK Selesai, 78 Orang Dinyatakan Lulus
Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal mengunjungi labor praktek pelatihan di Balai Latihan Keterampilan Dharmasraya, Senin (11/4/2016) (humas)

VALORAnews---Sebanyak 78 orang dinyatakan lulus uji kompetensi usai mengikuti pelatihan keterampilan kerja yang diselenggarakan BLK Dharmasraya. Sementara, 18 orang lainnya harus menunda keinginan untuk memperoleh sertifikat uji kompetensi.

"Berdasarkan hasil uji kompetensi, dari 96 orang peserta yang belum lulus uji kompetensi sebanyak 18 orang dan 78 orang sudah lulus uji kompetensi. Para peserta akan diuji kompetensinya, dan bagi yang lulus uji kompetensi mereka akan mendapatkan sertifikat uji kompetensi." terang Kadis Sosnakertrans Rinaldi, dikutip dari siaran pers Humas Dharmasraya, Rabu (13/4/2016)

Disebutkan, pelatihan tersebut terselenggara lewat bantuan paket palatihan sebanyak 12 paket, di mana 6 paket ana Rupiah Murni (RM) dan 6 paket lagi dari dana Pendapatan Bukan Pajak (BNBP). Masing-masing paket diikuti oleh 16 peserta. pelatihan ini telah kita laksanakan semenjak 25 Februari hingga 5 April.

Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal mengimbau kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti pelatihan agar dapat memanfaatkan ilmu yang telah didapat selama mengikuti pelatihan. "Manfaatkanlah ilmu yang telah didapat selama mengikuti pelatihan ini. jangan hanya dipendam saja. kalau tidak kembangkan, apa yang di dapat dengan sendirinya akan hilang," ujar Amrizal usai menutup secara resmi Pelatihan Keterampilan Berbasis Kompetensi, Senin kemarin.

Baca juga: Sarpras UPTD BLK dan Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Sumbar Minimalis, Ini Kata Mochklasin

Menurutnya, Dharmasraya memiliki daerah yang luas, yang masih belum terolah. Jika dikelola dengan baik dan mau mengelolanya, tidak akan ada lagi pengangguran. "Daerah kita ini juga punya banyak potensi yang bisa dijadikan untuk ladang usaha. saya dulunya berasal dari orang yang tidak mampu, saya pernah julan es untuk membantu orang tua," pungkasnya. (lok)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: