10 Destinasi Wisata Selam Terbaik Indonesia Dipasarkan ke Jepang

Rabu, 13 April 2016, 09:38 WIB | Olahraga | Internasional
10 Destinasi Wisata Selam Terbaik Indonesia Dipasarkan ke Jepang
Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo serta didukung Visit Indonesia Tourism Office (VITO) Jepang, menggelar table top dalam rangka memasarkan 10 lokasi menyelam terbaik di Indonesia pada 4-8 April 201

VALORAnews - Masyarakat Jepang di tiga kota yaitu Tokyo, Nagoya dan Hiroshima pada 4-8 April 2016 lalu, dikenalkan dengan 10 lokasi menyelam terbaik di Indonesia. Sebanyak 63 praktisi industri wisata dari Jepang, turut berpartisipasi dan berkesempatan menjalin hubungan bisnis dengan 10 pelaku industri selam asal Indonesia di momen bertajuk Sales Mission Diving Japan 2016.

"Perhelatan ini jadi promosi yang tepat, karena hampir 40 persen wisatawan Jepang yang mengunjungi Indonesia, begitu tertarik dengan wisata kelautan, termasuk wisata selam yang lokasinya banyak kita miliki," ungkap Yusron Ihza Mahendra, Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, seperti siaran pers yang diterima, Rabu (13/4/2016).

Sales Mission Diving Japan 2016 ini digelar atas kerjasama Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo serta didukung Visit Indonesia Tourism Office (VITO) Jepang. Iven ini digelar sebagai upaya promosi wisata kelautan, secara khusus untuk wisata selam dimana Indonesia begitu dikenal sebagai surga destinasi wisata selam terbaik di dunia dengan sejumlah lokasi favorit antara lain Raja Ampat, Pulau Komodo, Derawan, Togean, Wakatobi, Gili Air dan Bunaken.

Sementara, Vinsensius Jemadu, Direktur Promosi Asia Pasifik, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menyampaikan, Sales Mission Diving Jepang 2016 akan memfasilitasi pertemuan bisnis antara 10 pelaku industri wisata selam Indonesia sebagai pihak seller, dengan pihak buyer, industri pariwisata Jepang dalam sebuah forum Table Top yang diselenggarakan di Tokyo, Nagoya dan Hiroshima.

Baca juga: DISKOMINFO PESSEL Verifikasi Data dengan BPS

"Diharapkan, terjadi transaksi bisnis yang signifikan dari pertemuan ini. Ini bagian dari upaya strategis untuk menarik hingga 600 ribu wisatawan Jepang untuk mengunjungi Indonesia," urai Vinsensius.

John E Sidjabat, pakar wisata selam menggarisbawahi, Indonesia selama ini telah jadi tujuan favorit bagi pelancong yang berminat pada aktivitas selam. Karena, di Indonesia, peminatnya selalu bisa menyelam sepanjang tahun, di musim apapun. "There is no low season here in Indonesia," tegasnya.

Dikatakan John, bersama berbagai pihak, termasuk Kementerian Pariwisata, Indonesia selalu memastikan bahwa pelaku industri wisata kelautan, senantiasa beroperasi dengan menjunjung kualitas standard global.

"Saat ini, hampir 400 operator telah menjamin standar keselamatan, keberlanjutan dan perlindungan lingkungan dalam praktek bisnisnya. Tentu, faktor-faktor ini menjadikan nilai unggul dan kompetitif industri kita," terang John. (kyo/rls)

Baca juga: Pemilihan Putri Indonesia 2024, Utusan Sumut Temui Pemprov Minta Dukungan Masyarakat dan Pemerintah

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: