Lomba MC Meriahkan HUT Limapuluh Kota

Selasa, 12 April 2016, 16:04 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Lomba MC Meriahkan HUT Limapuluh Kota
Salah seorang peserta loma MC, tengah memerlihatkan kebolehannya dalam memandu acara, pada lomba yang digelar Bagian Humas Setkab Limapuluh Kota, Selasa (12/4/2016). Loma ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-175 tahun. (Humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Limapuluh Kota ke-175, Bagian Humas dan Protokoler Setkab Limapuluh Kota, menggelar lomba pembawa acara alias master ceremony (MC).

Tak hanya untuk berkompetisi jadi yang terbaik, lomba MC itu diharapkan bisa memetakan potensi pembawa acara di Luhak Limopuluah itu.

Kabag Humas dan Protokoler Setkab Limapuluh Kota, Muhamad S, didampingi Kasubag Protokoler, Ronny M Nur menyebut, acara itu diikuti 60 peserta dari seluruh SKPD serta UPT Dinas Pendidikan.

Baca juga: Lomba MC HUT Korpri, Iswardi jadi yang Terbaik

"Kita berharap, acara ini tidak hanya sekadar ajang kompetisi, namun juga buat memetakan potensi bidang MC di instansi yang ada di daerah ini. Tak kalah pentingnya, jadi momen untuk menyamakan konsep membawakan acara-acara resmi pemerintahan," papar Ronny.

Para pemenang lomba nantinya, lanjut Ronny, diharapkan bisa bekerjasama membantu pelaksanaan setiap acara resmi Pemkab Limapuluh Kota. Bila anggaran daerah memungkinkan, para pemenang tersebut akan dibekali dengan pelatihan MC yang lebih professional.

"Dengan peserta yang terdiri dari delegasi masing-masing SKPD dalam jumlah yang besar itu, kami melihat kompetisi ini cukup ketat. Selain itu juga akan memberikan manfaat dan pembelajaran bagi para peserta," tutur Ronny.

Dikatakan, acara itu memperlombakan membawa konsep acara resmi (formal) dan acara hiburan (non formal). Masing-masing peserta menampilkan kebolehannya membawa acara selama lebih kurang 5 menit di atas panggung. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024