Indonesia Terpilih sebagai Host Bali APR Scout Leaders Summit 2017

Senin, 11 April 2016, 10:38 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Indonesia Terpilih sebagai Host Bali APR Scout Leaders Summit 2017
Proses voting penentuan tuan rumah APRS Leaders Summit ke-10, di Jakarta, Sabtu (9/4/2016). Hal ini disepakati pada pertemuan pertama Komite dan Sub Komite Kepramukaan se-Asia Pasifik. (istimewa)

VALORAnews - Gerakan Pramuka terpilih sebagai host Asia Pasific Regional Scout (APRS) Leaders Summit ke-10, yang akan dilaksanakan di Bali, April 2017 medatang. Ini merupakan hasil dari Pertemuan Pertama Komite dan Sub Komite Kepramukaan se-Asia Pasifik yang saat ini berlangsung di Jakarta, Sabtu (9/4/2016).

"Saya sangat senang dengan hasil ini. Ini menunjukkan besarnya kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia, khususnya Gerakan Pramuka," ujar Ahmad Rusdi, Wakil Ketua Kwartir Nasional, yang juga anggota Komite APRS periode 2015-2021.

Melalui proses voting, Indonesia menyisihkan Korea, Thailand, Bangladesh dan Pakistan, yang juga tertarik jadi host APRS Leader Summit ke-10. Terakhir, Gerakan Pramuka dipercaya jadi tuan rumah APRS Leader Summit 2003 di Jakarta.

Karena itu, menurut Ahmad Rusdi, hasil ini merupakan hal yang positif dalam kiprah dan perkembangan Gerakan Pramuka.

Baca juga: Kwarda Pramuka Sumatera Utara Tandatangani NPHD Tahun 2024, Ini Pesan Gubernur

"Dari lima negara yang tertarik, Indonesia memang yang paling siap. Semoga kegiatan tiga tahunan ini bisa memberikan nilai positif bagi Indonesia dan Gerakan Pramuka," tambah Ahmad Rusdi.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault menyambut baik hasil rapat ini. "Sekali lagi, ini capaian yang bagus untuk kita Gerakan Pramuka. Selamat!" ujarnya. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: