Jumat, 87 Calon PPK Pilkada Dharmasraya Jalani Test Wawancara

Rabu, 06 Mei 2015, 18:19 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Jumat, 87 Calon PPK Pilkada Dharmasraya Jalani Test Wawancara
Komisioner KPU Dharmasraya tengah membahas hasil ujian tertulis calon PPK Pilkada, Selasa (5/5/2015) di media centre setempat. Sebanyak 87 orang dinyatakan lulus untuk kemudian mengikuti ujian wawancara di kantor KPU Dharmasray di Pulau Punjung. (humas KP

VALORAnews -- Sebanyak 87 orang dinyatakan lulus ujian tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh KPU Dharmasraya, Rabu (6/5/2015). Ke-87 peserta itu berhak mengikuti tahap terakhir seleksi yaitu wawancara yang akan digelar Jumat hingga Sabtu (8-9/5/2015).

"Wawancara akan digelar di kantor KPU Dharmasraya di Pulau Punjung. Kelulusan calon PPK ini secara murni ditentukan hasil perolehan rangking nilai tertinggi yang dicapai masing-masing peserta per kecamatan," ungkap Ketua KPU Kabupaten Dharmasraya, Kasasi, melalui siaran pers yang diterima beberapa saat lalu.

Dikatakan Kasasi, dari skor maksimal sebesar 60, capaian tertinggi yang diperoleh peserta adalah 46. Sedangkan skor terendahnya adalah 13. "Daftar nama dan pembagian jadwal tes wawancara untuk seluruh peserta dapat diunduh di website resmi KPU Kabupaten Dharmasraya pada www.kpud-dharmasrayakab.go.id," terangnya.

Peserta yang lulus dari Kecamatan Sembilan Koto adalah sebanyak 9 orang, Pulau Punjung (10 orang), Sitiung (10 orang), Padang Laweh (10 orang), Timpeh (5 orang), Koto Baru (10 orang), Koto Salak (6 orang), Tiumang (8 orang), Sungai Rumbai (7 orang), Koto Besar (7 orang) dan Asam Jujuhan (6 orang).

Baca juga: Rayakan HUT ke76 dengan PPKS, Hassanudin: Sumut Milik Kita Semua

"Yang akan digali dalam tes wawancara adalah rekam jejak calon anggota PPK, pengetahuan tentang pemilihan kepala daerah dan klarifikasi tanggapan masyarakat jika ada," ungkap Kordiv Hukum KPU Dharmasraya, Yanuk Sri Mulyani.

Berdasarkan undang-undang dan peraturan yang berlaku, lanjut Yanuk, jumlah anggota PPK yang dibutuhkan adalah 5 orang untuk satu kecamatan. Mengacu pada jumlah total kecamatan di Dharmasraya yang banyaknya 11, maka tes wawancara sebagai tahap akhir seleksi calon PPK ini akan menghasilkan 55 orang anggota PPK untuk kemudian dilantik dan diambil sumpahnya, 18 Mei 2015. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: