Pungutan Liar di Pasar Padang Panjang Masih Merajalela

Senin, 04 April 2016, 09:26 WIB | Wisata | Kota Padang Panjang
Pungutan Liar di Pasar Padang Panjang Masih Merajalela
Wako Padangpanjang, Hendri Arnis mendengarkan aspirasi pedagang di pasar pusat, Minggu (3/4/2016). Saat itu, Hendri Arnis meminta jajarannya mengatasi pungutan liar. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pungutan liar di pasar Padangpanjang masih merajalela. Pedagang mengaku kewalahan harus membayar sebesar Rp150 ribu per bulan kepada oknum preman pasar.

Hal tersebut dikeluhkan salah seorang pedagang sayuran, Mel (40) saat dikunjungi Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis di posko pemindahan pedagang pasar, Minggu (3/4/2016).

"Saya harus membayar Rp150 ribu sebulan, saya hanya pedagang sayur, uang sebesar itu cukup menyulitkan pak wali," kata Mel.

Praktis hal tersebut membuat Hendri Arnis meradang. Dia meminta sejumlh SKPD terkait, Dinas Pasar dan Satpol PP mengusut tuntas hal tersebut. "Saya tegaskan mulai hari ini tidak boleh ada pungli lagi," katanya.

Hadir di posko pada Saat itu Asisten 1 Sonny Budaya Putra, Staf Ahli Iriansyah Tanjung, Kepala Dinas Pasar Rinofen, Kasat Pol PP Joni Aldo, Kadis Hub Kominfo I Putu Venda beserta unsur TNI/ Polri usai meninjau kondisi pasar dan penampungan.

Kepala Kantor Pasar Rinofen menyatakan sesuai dengan arahan Walikota agar pedagang yang di minta pungutan tanpa ada karcis dinas pasar, untuk tidak memberikan retribusinya. "Jika ada yang memaksa meminta agar segera melapor ke kantor pasar".katanya.

Sementara itu Kasat pol PP Joni Aldo,menyatakan akan menindak lanjuti arahan walikota tersebut. "Kita akan berkordinasi dengan dinas pasar, jika terdapat laporan adanya pungutan liar, kita akan bekerjasama dengan pihak kepolisian, karena pungli adalah tindakan pidana," ungkapnya.

Walikota Hendri Arnis yang merasa tidak senang akan pungli tersebut memberikan kartu nama kepeda Mel (40) pedagang sayur,agar menghubungi dirinya jika ada oknum yang masih meminta pungli. (lok/rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: