UMKM Padang Mulai Eksis di Tokopedia

Kamis, 31 Maret 2016, 15:14 WIB | Olahraga | Kota Padang
UMKM Padang Mulai Eksis di Tokopedia
Wako Padang Mahyeldi bersama pentolan Tokopedia dalam acara Tokopedia Roadshow 2016, Tokopedia Meet Up Community, Rabu (29/3) di The Axana Hotel, Padang. (humas)

VALORAnews---Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi konsistensi Tokopedia dalam membangun Indonesia lewat internet dengan cara menyediakan kesempatan kepada siapa saja untuk membangun dan mengembangkan bisnis mereka melalui media online.

Dikatakan Mahyeldi, ada sekitar 80.000 Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Padang. Artinya, ada lebih dari setengah masyarakat Padang yang hidup dari UMKM.

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Tokopedia untuk para pemilik bisnis, individu maupun UMKM," ujar Mahyeldi dalam salah satu rangkaian Tokopedia Roadshow 2016, Tokopedia Meet Up Community, Rabu (29/3) di The Axana Hotel, Padang.

Mahyeldi menuturkan, pada dasarnya yang dijalankan Tokopedia sejalan dengan upaya yang dilakukan pemerintah, yaitu mendukung pemilik bisnis untuk menciptakan peluangnya masing-masing, salah satunya melalui media online. Apalagi lewat media online, para pebisnis lokal Padang dapat memperluas pasar hingga ke seluruh Indonesia, bahkan membangun lapangan-lapangan pekerjaan baru di sekitar mereka.

Baca juga: Voucher Gratis Belanja Online Rp25 Ribu di Online Shop, Begini Cara Dapatkannya

Sementara, Public Relations Executive Tokopedia Siti Fauziah (Puji) menyatakan, masih ada delapan kota lain yang akan dikunjungi dalam rangka Tokopedia Roadshow 2016 bertemakan Ciptakan Peluangmu, yaitu Aceh, Balikpapan, Denpasar, Mataram, Palangkaraya, Palu, Samarinda dan Jayapura. Tokopedia Roadshow 2016 didukung oleh JNE dan Smartfren. (rel)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: