Dara Pariaman Luncurkan Novel Istiadat Hati

Kamis, 31 Maret 2016, 10:52 WIB | News | Kota Pariaman
Dara Pariaman Luncurkan Novel Istiadat Hati
Ketua DPRD Pariaman, Mardison Mahyudin bersama penggiat FAM Sumbar dan undangan lainnya, foto bersama dengan penulis novel Istiadat Hati (Romansa Kasih Serumpun), Minggu (27/3/2016) di aula balaikota Pariaman. (facebook denni meilizon)

VALORAnews - Ketua DPRD Kota Pariaman, Mardison Mahyudin mengatakan, media sosial seharusnya dimanfaatkan generasi muda dengan tulisan yang membangun dan menginspirasi. Bukan dengan status galau seperti kebanyakan anak muda sekarang.

"Saya mengapresiasi talkshow sekaligus launching novel Istiadat Hati (Romansa Kasih Serumpun) ini. Karena, dengan menulis lah kita bisa dikenang orang. Selain itu, merupakan kegiatan positif yang akan memberikan banyak manfaat sekaligus mengharumkan nama daerah dengan karya yang telah dituliskan," ujar Mardison saat memberikan sambutan, Minggu (27/3/2016).

Talk show ini, digelar Club Sahara (Sanggar Bahasa dan Sastra), yang merupakan binaan FAM (Forum Aktif Menulis) Indonesia. Kegiatan tersebut digelar di aula balaikota Pariaman, dengan dihadiri seratusan orang lebih dari berbagai kalangan.

Juga hadir dalam kegiatan yang sekaligus launching novel itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Pariaman mewakili walikota, Evi Rizal, pengurus KNPI Pariaman dan unsur pemuda lainnya. Sedangkan novel itu sendiri, merupakan karya Sahari Ramadani, staf di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Ulakan Tapakis di Pariaman. Novel ini dibedah salah seorang penggiat FAM Indonesia di Sumbar yang juga novelis, Muhamad Subhan.

Baca juga: Album Musik Puisi Diwacanakan di Bukber FAM Sumbar

"Kalau ingin umur panjang, kita harus menulis. Karena, dengan tulisan, nama kita akan lama diingatan orang," ungkap Subhan saat membedah karya Sahari Ramadani.

Sementara, Sahari Ramadani mengaku, termotivasi menulis saat jadi peserta di acara launching buku Mardhiyan MZ beberapa tahun lalu. "Mardhiyan yang lebih muda dari saya, ternyata mampu melahirkan novel. Saya berharap, apa yang telah saya lakukan ini, juga bisa memotivasi kawan-kawan yang ada di ruangan ini, bahkan melahirkan karangan-karangan baru yang lebih baik," harap Sahari Ramadani tentang motivasinya menulis. (cr1)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: