KPU Sijunjung Bakar Lembaran Soal Usai Ujian PPK

Senin, 04 Mei 2015, 16:56 WIB | Wisata | Kab. Sijunjung
KPU Sijunjung Bakar Lembaran Soal Usai Ujian PPK
Ketua KPU Sijunjung, Taufiqurahman bersama Lindo Karsyah (Kordiv Sosialisasi) mengawal pelaksanaan seleksi tertulis calon PPK Pilkada Sijunjung, Senin (4/5/2015) yang akan digelar 9 Desember nanti serentak dengan 10 kabupaten, dua kota dan provinsi. (ist

VALORAnews --KPU Sijunjung memutuskan untuk membakar lembaran soal, di halaman kantor KPU Sijunjung, Muaro, usai calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaksanakan ujian tertulis, Senin (4/5/2015). Pemusnahan itu dimaksudkan untuk menjaga kualitas kerahasiaan dalam pembentukan panitia adhoc tingkat kecamatan.

"Kita sengaja membakar lembaran soal usai ujian. Ini sama seperti yang dilakukan tim seleksi calon anggota KPU Sijunjung yang lalu. Kita ingin bahwa, soal yang dibuat itu tidak beredar baik sebelum dan sesudah ujian," kata Ketua KPU Sijunjung, Taufiqurrahman, beberapa saat lalu.

Dijelaskan Taufiq, tes tertulis diikuti 118 dari 120 peserta yang lulus seleksi administrasi. Ada dua orang yang tidak datang. "Selesai ujian ini, kami akan menentukan 10 calon yang akan ikut tes wawancara. Pelaksanaan tes terakhir ini, akan dilakukan di kecamatan. Tim wawancara akan turun ke delapan kecamatan untuk mencari lima anggota PPK," kata Taufiq.

Ditambahkan Koordinator Divisi Hukum KPU Sijunjung, Didi Cahyadi Ningrat, nama-nama yang lulus ujian tertulis akan diumumkan di radio, laman dan website KPU Sijunjung serta di papan pengumuman camat.

Baca juga: KPU RI Sahkan Perubahan Alokasi Kursi DPRD Sijunjung Pemilu 2024, Dapil Tetap 3

"Semoga dalam proses pembentukan PPK, terpilih calon penyelanggara yang punya integritas, kemandirian dan kapabilitas yang memadai. Ini penting untuk menyempurnakan kualitas pelaksanaan Pilkada 2015," kata Didi. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: