Forsikatel Sumbar Tebar Kebaikan Disela Kesibukan

Jumat, 18 Maret 2016, 10:13 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Forsikatel Sumbar Tebar Kebaikan Disela Kesibukan
Penyerahan paket sembako untuk korban bencana banjir longsor Sumbar oleh keluarga besar PT Telkom Padang, kepada tim Dompet Dhuafa Singgalang. Disaksikan langsung GM PT Telkom Witel Sumbar, Muskab Muzakkar, Jumat (11/3/2016). (istimewa)

VALORAnews -- Forum Silaturahmi Keluarga Besar Telkom (Forsikatel) PT Telkom Witel Sumatera Barat, menyalurkan sejumlah donasi berupa sembako yang berisi biskuit, minuman instan, gula, minyak, dan lainnya, sebagai bentuk soidaritas mereka atas bencana banjir dan longsor yang menimpa beberapa daerah di Sumbar, salah satunya yakni Pasaman Timur.

"Harapannya sih dari aksi sosial ini, nantinya disalurkan ke Pasaman Timur, tapi kami serahkan sepenuhnya pada Tim Dompet Dhuafa Singgalang, yang lebih tahu daerah mana yang kira-kira lebih membutuhkan," tutur Wakil Ketua Forsikatel, Susi Wildan, disela-sela penyerahan donasi ke Tim DDS.

Sementara, General Manager PT Telkom Witel Sumbar, Muskab Muzakkar mengatakan, Forsikatel bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, baik di antara karyawan Telkom maupun mitra. "Dalam pertemuannya, Forsikatel biasanya menghimpun sejumlah infak tiap pertemuan yang dikelola sebagai dana umat dalam berbagai agenda sosial," ungkapnya.

Untuk kegiatan Forsikatel Sumbar sendiri, ungkap Susi, sudah banyak agenda sosial yang dilaksanakan. Seperti, kegiatan bakti sosial, pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu, aksi donor darah dan berbagai aktivitas kemasyarakatan lainnya.

Baca juga: 7 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar Desember 2023, Misi Survey Hingga Nonton Video

"Dana yang terhimpun merupakan infak yang disalurkan anggota setiap pertemuan. Anggota Forsikatel berjumlah 115 orang, yang juga merupakan anggota arisan perusahaan," lanjutnya.

Forsikatel juga senantiasa aktif dalam aksi tanggap kebencanaan yang terjadi baik lokal maupun nasional, baik secara langsung maupun kemitraan. Kali ini, PT.Telkom menggandeng Dompet Dhuafa Singgalang sebagai mitra. Penyerahan paket bantuan diserahkan kepada dua tim Dompet Dhuafa Singgalang, Karsini dan Fera Marleni di agenda pertemuan tersebut.

"Alhamdulillah, terimakasih atas kepercayaan yang dititipkan PT Telkom kepada Dompet Dhuafa Singgalang, dalam penyaluran donasinya. Insya Allah akan kami salurkan sesuai dengan amanah yang di embankan kepada Dompet Dhuafa Singgalang, sebagai lembaga dari umat dan untuk umat," pungkas Karsini. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: