Siaran Banyak tak Pro Anak, Irwan Tantang KPID Sumbar Ciptakan Penonton Cerdas

Kamis, 10 Maret 2016, 11:21 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Siaran Banyak tak Pro Anak, Irwan Tantang KPID Sumbar Ciptakan Penonton Cerdas
Ketua KI Pusat, Judhariksawan menyerahkan plakat pada Irwan Prayitno (gubernur Sumbar) usai jadi keynote speker pada literasi media yang digelar di Padang, Kamis (10/3/2016). (mangindo kayo/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Anak-anak dan remaja di Indonesia, telah jadi "mangsanya" produk siaran televisi. Karena, kualitas dan mutu siaran televisi di Indonesia masih belum ideal.

"Kami sebagai pemerintah daerah, tak memiliki kewenangan untuk menegur siaran yang menyalahi norma yang dianut masyarakat yang kami pimpin. Sementara, kami terus disalahkan jika ada siaran yang tak mendidik tersebut," terang Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, saat jadi keynote speaker pada literasi media yang digelar Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat di Padang, Kamis (10/3/2016).

Irwan mengapresiasi, banyaknya kehadiran kalangan pendidik serta stakeholder terkait lainnya, dalam literasi media yang digelar KI pusat ini. "Usai kegiatan ini, para pendidik harus menularkan semangat untuk lahirkan tontonan yang mendidik pada masyarakat lainnya," terang Irwan.

Irwan pun mengajak KPI daerah Sumbar, untuk menggelar literasi media yang secara khusus menghadirkan guru dan kelompok orang tua yang anak-anaknya berpotensi terdampak siaran tak berkualitas.

Baca juga: Ketua DPRD Sumbar Dialog dengan Komisioner KPID Sumbar Usai Upacara HUT RI ke-79

"Soal sewa tempat dan makanan snacknya, bisa kami yang tanggung. Kan ada aula kantor gubernur yang representatif untuk menggelar acara literasi media ini," tantang Irwan.

"Kita di Pemprov Sumbar, berkomitmen mendorong terciptanya generasi berkualitas," tambahnya. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: