Dialog di Ponpes Almanar, Ferizal: 60 Persen Visi Misi Kami Soal Keagamaan

Rabu, 09 Maret 2016, 19:49 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Dialog di Ponpes Almanar, Ferizal: 60 Persen Visi Misi Kami Soal Keagamaan
Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, berkesempatan untuk ziarah ke makam para syeikh di Pondok Pesantren Almanar, usai melaksanakan shalat sunat gerhana matahari, Rabu (9/3/2016). (humas)

VALORAnews - Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan menyebut, ke depan pihaknya akan memberikan perhatian penuh terhadap bidang keagamaan. Bahkan 60 persen dari visi dan misinya selaku bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota, berada pada sektor keagamaan.

"Perlu diketahui, dalam visi dan misi Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan itu, sebesar 60 persen adalah pada sektor keagamaan. Kedepan, kita akan lebih memperhatikan bidang kegamaan termasuk masalah honor garin dan lainnya. Khusus untuk masalah elpiji, akan kita bicarakan dulu dengan instansi terkait," papar Ferizal, saat berdialog dengan jemaah masjid Masjid Jami' Batu Hampar, usai shalat gerhana, Rabu (9/3/2016).

Masih terkait dengan bidang keagamaan, kata Ferizal, pihaknya juga intensif menjalin koordinasi dan kerjasama dengan jajaran Kemenag dan para tokoh agama, untuk melaksanakan kegiatan keagamaan serta kemaslahatan umat. Selain itu, ia juga ingin menghidupkan kembali berbagai tradisi keagamaan seperti tradisi ziarah. (Baca: Wabup Limapuluh Kota Shalat Gerhana di Ponpes Almanar)

Usai dialog serta mengumpulkan infak dan zakat, Ferizal berkesempatan untuk ziarah ke makam para syeikh di Ponpes Almanar, Batu Hampar. Dalam kesempatan pengurus Ponpes berharap bantuan perbaikan tempat suluk dan pembebasan tanah untuk pembangunan asrama santri.

Baca juga: Ibu Muda beserta Dua Balitanya Ditemukan Terlantar di Limapuluh Kota

Menanggapi permohonan bantuan perbaikan tempat suluk, Ferizal menjanjikan akan membantu pembiayaannya sebesar Rp10 juta.

Selain di Masjid Jami', shalat gerhana di daerah ini juga digelar sejumlah masjid di nagari lain yang salah satunya di Masjid Al Amin Guguak Nagari Guguak VIII Koto. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: