Demo Hari Hardiknas, Polisi Bubarkan Massa FPP

Sabtu, 02 Mei 2015, 19:43 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Demo Hari Hardiknas, Polisi Bubarkan Massa FPP
Sejumlah personel kepolisian berpakaian sipil, mendatangi massa FPP yang menggelar demo menentang liberalisasi pendidikan pada Hari Hardiknas, Sabtu (2/5/2015). Demo damai ini digelar di depan bundaran Jl M Yamin, Padang. (@LAMPKFHUA)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Front Peduli Pendidikan (FPP) menggelar aksi damai di bundaran Jl M Yamin, Padang, dalam rangka memeringati hari pendidikan nasional (Hardiknas), Sabtu (2/5/2015). Hujan yang mengguyur Kota Padang sejak pagi, tak menghentikan FPP menyuarakan perlawanan terhadap liberalisasi pendidikan.

"Hardiknas ditandai dengan hujan, tetapi tidak menyurutkan semangat untuk tetap melawan Liberalisasi Pendidikan," demikian kicauan akun twitter @lampkfhua, beberapa saat lalu.

Aksi ini ditandai dengan menutup mulut dengan lakban warna hitam sebagai simbol perlawanan terhadap pendidikan yang makin dikomersilkan.

Tak berapa lama melakukan aksi damai, sejumlah personel kepolisian mendatangi massa FPP yang terdiri dari sejumlah elemen mahasiswa. Mereka ditanyakan soal surat pemberitahuan aksi demo pada kepolisian. Karena dianggap tak memiliki surat dimaksud, personel kepolisian membubarkan aksi ini.

Baca juga: Kapolda Sumbar Mengonfirmasi Keterlibatan 2 Anak Buah di Perampokan Mobil Jasa Pengisian ATM BRI, Dalangnya masih Didalami

Oleh massa FPP, tindakan personel kepolisian ini, dianggap sebagai pembungkaman suara-suara untuk melawan liberalisasi pendidikan.

"Kawan-kawan dari FPP ditahan dan diinterogasi oleh aparat setelah sesaat setelah aksi dihentikan paksa," kicau akun @lampkfhua yang ditembuskan ke akun @infoSumbar yang memiliki sekitar 141 ribu pengikut (follower). (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: