Gerai Cuci Kiloan Giva, Yenny: Satu Mesin untuk Satu Pelanggan

Rabu, 02 Maret 2016, 11:29 WIB | Olahraga | Kota Padang
Gerai Cuci Kiloan Giva, Yenny: Satu Mesin untuk Satu Pelanggan
Komisioner KPU Sumbar, Fikon Dt Sikumbang bersama Warsito (staf KPU Sumbar), saat peresmian aoutlet kelima Laundry Giva di Jl S Parman Q 1B, Kelurahan Ulak Karang Selatan Padang atau tepatnya di depan Hotel Prima, Selasa (1/3/2016) malam. (mangindo kayo/v
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Warga Ulak Karang dan sekitarnya, kini memiliki alternatif mencuci pakaian dengan tarif kiloan di Laundry Giva. Outlet Laundry Giva ini berlokasi di Jl S Parman Q 1B, Kelurahan Ulak Karang Selatan Padang atau tepatnya di depan Hotel Prima.

"Setiap kilo cucian pakaian harian, tarifnya sebesar Rp6.500. Soal kualitas, jangan diragukan lagi karena kami menggunakan air PDAM dengan peralatan mesin cuci yang canggih," ungkap pengelola Laundry Giva Ulak Karang, Yenni Oktavia, saat syukuran atas dibukanya usaha laundry ini, Selasa (1/3/2016) malam.

Dikatakan Yenni, untuk pakaian kerja atau pakaian khusus lainnya, manajemen Giva Laundry menerapkan sistem mencuci yang tidak dicampur dengan pakaian lainnya (kecuali atas permintaan pelanggan-red). Selain itu, pakaian pelanggan juga tidak akan dicampur dengan pelanggan lainnya.

"Kami menerapkan kebijakan, satu pelanggan dilayani dengan satu unit mesin. Kita punya empat unit mesin cuci yang dilengkapi dengan air panas. Pokoknya, kualitas hasil cucian nomor satu bagi kami," kata Yenny.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Untuk pakaian yang istimewa, tarifnya juga khusus, namun tidak terlalu mahal. Sebanding lah dengan kualitas yang akan diterima," tambah Yenny sembari menyebut, pelanggan bisa melihat langsung tarif yang terpampang di gerai yang berlokasi tak begitu jauh Pasar Ulak Karang itu.

Waktu yang dibutuhkan untuk mencuci di laundry ini, juga tak terlalu lama, sekitar 4 jam saja. Dengan syarat, pasokan listrik dari PLN tidak padam. "Parfum pakaian kami juga lebih tahan lama serta dirapikan dengan setrika uap," terang Yenny.

Juga ada empat gerai Giva Laundry lainnya di Kota Padang yakni di Jl Simpang Perumahan Mawar Putih, kemudian di Korong Gadang, Kuranji, lalu di Jl Ulu Gadut Blok C I No 4. Selanjutnya juga ada di Jl Balai Baru No 7B dan Jl Adinegoro No 1 Lubuk Buaya. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: