Penuh Sampah, Warga Blokir Jalan

Kamis, 25 Februari 2016, 16:52 WIB | News | Kota Bukittinggi
Penuh Sampah, Warga Blokir Jalan
Warga memblokir jalan menggunakan plang kayu untuk mencegah adanya tumpukan sampah (hatta rizal/valoranews)

VALORAnews - Kesal karena tempatnya sering dijadikan lokasi buang sampah, warga Kelurahan Kubu Tanjung, Kecamatan ABTB Bukittinggi memblokir jalan yang menghubungkan antara wilayah Bukittinggi dan Agam, tepatnya di perbatasan dengan Kubu Tapi, Batu Taba, Agam.

Salah seorang warga setempat, Anton, menyebutkan, pemblokiran jalan ini sudah berlangsung hingga tiga bulan terakhir dan belum jelas kapan dibuka kembali bagi umum.

"Kami terpaksa menutup jalan karena banyak yang membuang sampah di sana," katanya, Kamis (25/02/2016).

Timbunan sampah ini, kata Anton sudah amat mengganggu. " Waktu kami blokir, sampah sudah menggunung hingga tak bisa dilalui kendaraan roda empat,'' lanjutnya.

Namun, situasi ini kata Anton cukup dilematis karena warga terpaksa memutar jalan jika hendak pergi ke Agam. Hingga saat ini, belum jelas kapan jalan itu akan dibuka kembali.

Lurah Kubu Tanjung Alwis mengatakan, permasalahan ini sudah masuk dalam Musyarawarah Rencana Pembangunan kelurahan dan ia berharap permasalahan ini dapat selesai.

"Kita tak tahu siapa yang membuang sampah. Kuat dugaan, di waktu sepi seperti malam hari, sering dijadikan objek pembuangan sampah oleh pengendara,'' pungkasnya.

Disinyalir, lokasi terpencil merupakan salah satu penyebab kenapa di tempat ini masyarakat yang tak diketahui dari mana asalnya itu sering buang sampah.(cr6)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: