Pilkada Serentak, Husni: Penghematan Terjadi di 9 Provinsi

Rabu, 24 Februari 2016, 17:49 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pilkada Serentak, Husni: Penghematan Terjadi di 9 Provinsi
Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik diwawancarai awak media di Padang, usai jadi keynote speaker pada FGD evaluasi penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2015, Selasa (23/2/2016) di Padang. (humas)

Hal ini agak berbeda apabila berdiskusi mengenai pilkada serentak 2015 dengan partai politik (parpol), tambah Husni. Parpol merasa sedikit kewalahan dengan serentakan ini, terutama soal pencalonan. Mereka kesulitan mencari calon, karena harus ada rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) parpol yang bersangkutan.

"Pengakuan sejumlah pengurus parpol, ada sebagian mereka yang tak bisa berlebaran karena disibukkan dengan surat dukungan," terang Husni dalam acara yang dihadiri stake holder terkait itu.

Jika dilihat dari alokasi anggaran, terang Husni, maka penghematan itu terjadi di 9 provinsi yang menggelar pemilihan serentak dengan bupati atau wali kota. Namun, penghematan itu tidak terjadi pada 23 provinsi lainnya, yang hanya menggelar pemilihan bupati atau walikota.

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

Menyongsong pilkada serentak 2017 yang akan datang, parpol sudah mulai menyeleksi calon, bahkan telah ramai di media massa, padahal KPU belum memutuskan kapan dimulainya tahapan pencalonan. (kyo/rel)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: