Bentuk Kepribadian Anak, Irwan: Lingkungan jadi Faktor Utama

Senin, 22 Februari 2016, 20:49 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Bentuk Kepribadian Anak, Irwan: Lingkungan jadi Faktor Utama
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno jadi keynote speaker pada Seminar Nasional dengan tema 'Cegah dan Tangkal Anak menjadi LGBT,' yang digelar DD Singgalang. Seminar ini digelar sejak Senin hingga Minggu (15-21/2/2016). (istimewa)

VALORAnews - Founder dan Konselor Yayasan Peduli Sahabat, Sinyo Egie menegaskan, ajarkan anak mengenai body integrity di dirinya. Sebagai lingkup kecil interaksi, keluarga berperan besar dalam menentukan anak, menuju hal-hal positif maupun negatif.

Demikian penegasan Kak Sinyo, begitu dia karib disapa, di aula LKKS (BKSS) Sumbar, Sabtu (20/2/2016) saat Seminar Nasional dengan tema 'Cegah dan Tangkal Anak menjadi LGBT.' Seminar ini telah digelar selama sepekan terakhir di sejumlah kota di Sumbar.

Digelar Dompet Dhuafa Singgalang sebagai bentuk penolakan terhadap isu LGBT yang kian merajalela menggerogoti generasi penerus khususya Sumbar. Hadir sebagai Keynote Speaker, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Ketua TP-PKK Padang, Harneli Bahar.

"Lingkungan merupakan faktor utama yang mempengaruhi kepribadian dan kecenderungan anak, dan lingkungan paling berpengaruh yakni keluarga," tutur Irwan Prayitno, dikutip dari siaran pers yang diterima.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

"Cegah anak dengan pendidikan dini bagi anak tentang pembekalan dirinya. Baik itu pendidikan mengenai substansinya sebagai manusia, terutama pendidikan agama. Jadikan orangtua menjadi sumber ilmu utama sebagai muara tempat anak bertanya," timpal Harneli Bahar dalam materinya.

Kegiatan ini juga dihadiri Direktur Program Dompet Dhuafa Pusat dari Jakarta, Imam Rulyawan yang memberi gambaran kondisi nasional dan internasional, kasus LGBT disertai dukungan data yang akurat. (Baca: 2500 Peserta Hadiri Seminar Cegah dan Tangkal LGBT)

"Di Indonesia sendiri, terdapat sebanyak 49 organisasi yang basisnya memperjuangkan hak-hak LGBT. Di mata Internasional, sudah jadi rahasia umum, bahwa LGBT dibawah kendali PBB dimana pergerakannya terstruktur, sistematis dan masif karena difasilitasi PBB," pungkas Imam.

Adanya seminar nasional "Cegah dan Tangkal Anak menjadi LGBT" yang diadakan Dompet Dhuafa Singgalang bekerja sama dengan Yayasan Peduli sahabat dan Pemprov, membuat masyarakat kian menggebu guna memperoleh pengetahuan bagaimana menyikapi kasus fenomenal ini. (kyo)

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: